Diduga Lakukan Aksi Tipu-tipu Investasi Bodong, IRT di Jombang Dibekuk Polisi

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 17:37 WIB
Saat polisi memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus investasi bodong bisnis pembelian pakan ternak. (tim/memo)
Saat polisi memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus investasi bodong bisnis pembelian pakan ternak. (tim/memo)

 

Jombang, koranmemo.com - AI (46), seorang ibu rumah tangga (IRT) dibekuk dan dijadikan tersangka oleh pihak Satreskrim Polres Jombang.

Warga Dusun Kemirigalih Desa Sawiji Kecamatan Jogoroto yang juga disebut-sebut sebagai istri dari salah satu Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang, itu diduga melakukan aksi penipuan dan penggelapan terhadap korban yang juga masih tercatat sebagai keluarga, hingga mengalami kerugian miliaran rupiah.

Modusnya, ia mengajak korban berinvestasi dalam sebuah bisnis yang sebenarnya tidak ada alias bodong. Kini tersangka telah dijebloskan ke rumah tahanan Polres Jombang.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan bermula dari adanya laporan dari korban bernama Merry Rosnawati (54).

Baca Juga: Janji Dinikahi, ABG di Jombang Disetubuhi Penjaga Warkop Hingga Hamil dan Melahirkan

Dalam laporannya pada 5 Juni 2022 lalu itu, Merry mengaku mengalami kerugian dengan dugaan kena tipu setelah diajak investasi bodong oleh AI.

"Kita melakukan penyelidikan dan penyidikan, hasilnya dari itu kami tetapkan satu tersangka dengan inisial AI," kata Giadi Nugraha dalam pers rilis yang digelar Jum'at (7/10) di mapolres setempat.

Modus operandi yang dilakukan pelaku, menurut Giadi, yakni dengan mengajak korban berinvestasi pembelian pakan ternak dengan sebuah perusahaan di Surabaya pada tahun 2018 lalu.

Dalam penawaran yang dilakukan, AI mengaku sebagai pemegang SPK DO. Sedangkan nantinya korban menjadi investor, yang akan mendapatkan cash discount 7 persen, yang mana AI akan mendapat 2 persen, sedangkan korban selaku investor akan mendapatkan 5 persen.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

X