Kios Agrowisata Sarangan Proyek APBD Magetan Terkesan Tak Terawat

- Senin, 24 Oktober 2022 | 15:28 WIB
Kondisi kios Agrowisata Sarangan Kabupaten Magetan.  (septian/memo)
Kondisi kios Agrowisata Sarangan Kabupaten Magetan. (septian/memo)

Magetan, koranmemo.com - Belasan Kios Agrowisata Sarangan di Lingkungan Singolangu Kelurahan Sarangan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan kondisinya kini memprihatinkan.

Bahkan, belasan Kios Agrowisata Sarangan di Lingkungan Singolangu Kelurahan Sarangan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan itu, terkesan seperti tidak terawat.

Padahal, Kios Agrowisata Sarangan atau proyek yang digagas Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan tersebut telah menyedot uang rakyat.

Baca Juga: Warga Ngoro Budidaya Lobster Air Tawar, Omzet Jutaan Rupiah

Kios Agrowisata Sarangan itu dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Magetan dengan nilai ratusan juta rupiah.

Pantauan koranmemo.com, kurang lebih ada 12 kios, satu musala dan toilet dipenuhi sampah berserakan, bahkan salah satu kios penuh dengan sampah dan bekas pembakaran barang tidak terpakai.

Ahmad Sarni (70) warga setempat mengatakan, belasan Kios Agrowisata Sarangan tersebut dulunya diserahkan kepada penduduk sekitar, namun sekarang tidak ada yang menempati dikarenakan lokasinya dinilai kurang strategis.

Baca Juga: Terekam CCTV, Pria Curi Ponsel di Musala SPBU Beji Kota Batu

”Tempatnya kurang strategis, yang paling pokok itu. Dulunya kan diserahkan kepada penduduk Lingkungan Singolangu ini, tapi sekarang bukan warga Lingkungan Singolawu yang menempati,” ungkapnya, Senin (24/10/2022).

Namun diakui Ahmad Sarni, ada beberapa kios yang jualan ketika akhir pekan Sabtu – Minggu. ”Kadang-kadang Sabtu Minggu ada yang jualan, tapi kebanyakan kosong,” katanya.
Kepala Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan, Uswatun Khasanah, mengaku jika pengelolaan Kios Agrowisata Sarangan telah diserahkan pihak ketiga. ”Sudah dikelola pihak ketiga,” bebernya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pilkades Serentak 2023, Magetan Kembali Pakai E-Voting

Selasa, 8 November 2022 | 20:04 WIB
X