Ungkap Sindikat Perdagangan Anak, 3 Tersangka Diamankan Polres Pasuruan

- Selasa, 1 November 2022 | 16:39 WIB
Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gabunagi saat konferensi pers membongkar praktik perdagangan anak. (istimewa)
Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gabunagi saat konferensi pers membongkar praktik perdagangan anak. (istimewa)

Pasuruan, koranmemo.com - Satreskrim Polres Pasuruan membongkar praktik perdagangan anak untuk dijajakan sebagai pemandu lagu dan PSK di salah satu vila Gang Sono Kelurahan/Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Dalam penggerebekan yang dilakukan Satreskrim Polres Pasuruan di sebuah vila Gang Sono Kelurahan/Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan itu, 3 tersangka diamankan.

Para tersangka yang diaankan Satreskrim Polres Pasuruan tersebut berinisial SA alias Rara (28) perempuan warga Kelurahan/Kecamatan Prigen, KS alias Kacong (21) laki-laki warga Kelurahan/Kecamatan Prigen.

Sementara tersangka ketiga adalah gadis di bawah umur berinisial D (17), warga Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, yang berdomisili di Kelurahan/Kecamatan Prigen.

Baca Juga: DPUPR Kabupaten Kediri Mitigasi Jembatan Terdampak Gerusan Luapan Air

"Kedua tersangka kami amankan karena melanggar tindak pidana perdagangan orang atau anak di bawah umur," jelas Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gabunagi, Senin (31/10/2022).

Sedangkan korbannya yang merupakan anak di bawah umur tersebut berinisial AR (13) dan NA (13). Keduanya juga merupakan warga Kabupaten Mojokerto. "Korban NA masih berstatus pelajar 1 SMP," lanjutnya.

AKBP Bayu menjelaskan, kasus ini terungkap ketika orang tua kedua korban melapor ke Satreskrim Polres Pasuruan karena anaknya dipekerjakan sebagai PSK oleh para tersangka.

Berdasarkan laporan itu, Satreskrim Polres Pasuruan pun langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap 3 tersangka pada 14 Oktober 2022. Selain itu, juga mengamankan uang Rp480 ribu dari hasil transaksi dan sebuah buku hasil rekap transaksi.

Baca Juga: Bagi Desa yang Masih Calon Tunggal, Pendaftaran Bacakades Diperpanjang

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X