KPU Ngawi sebut Tiga Parpol Masih BMS Saat Verfak

- Senin, 7 November 2022 | 22:30 WIB
Ilustrasi kantor KPU. (kpu.go.id)
Ilustrasi kantor KPU. (kpu.go.id)

Ngawi, koranmemo.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi menyebutkan bahwa pada pelaksanaan verifikasi faktual (verfak) yang berakhir 4 Nopember 2022 lalu terdapat tiga partai politik (Parpol) yang masih belum memenuhi syarat (BMS).

"Untuk tiga Parpol yang dinyatakan BMS masih mempunyai peluang untuk memperbaiki," kata Komisioner KPU Ngawi Aman Ridho Hidayat kepada koranmemo.com.

Tiga parpol yang belum memenuhi syarat tersebut, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda).

Baca Juga: Dilaporkan Selingkuh dengan Honorer Pemkot Kediri, Propam Periksa Anggota Polres Kediri Kota

"BMS karena keanggotaan ketiga parpol ini belum memenuhi angka atau jumlah yang disyaratkan di Kabupaten Ngawi adalah 897 keanggotaan," ujarnya.

Sementara, empat parpol lainnya dinyatakan memenuhi syarat, yakni Partai Buruh, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hati Nurani Rakyat) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Baca Juga: Cerita Pembuat Tempe Jatigedong Dihantam Harga Kedelai Tinggi dan Cuaca Ekstrem

"Utuk jadwal perbaikan verifikasi faktual pada 10 November dengan melakukan pengajuan persyaratan dan pada 24 November akan melakukan verifikasi faktual kembali," jelasnya.

Reporter : Aris Purniawan/Juremi
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Senam HUT 1 SGB, Pendukung Ganjar Membludak di Ngawi

Senin, 23 Januari 2023 | 07:25 WIB
X