Bunda Fey Buka Komunikasi, Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan

- Kamis, 10 November 2022 | 15:46 WIB
Bunda Fey Buka Komunikasi, Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan
Bunda Fey Buka Komunikasi, Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan

Kediri, koranmemo.com - Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar membuka Komunikasi, Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan, Kamis (10/11) di Hotel Lotus.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan siswa dan guru pendamping dari sekolah di Kota Kediri. Komunikasi, Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang pangan aman dan sehat bagi anak sekolah.

"Saya rasa hal ini sangat penting apalagi saat ini sedang ramai diperbincangkan adanya kandungan berbahaya pada obat paracetamol sirup. Dengan adanya acara ini anak-anak jadi tahu kandungan apa saja yang berbahaya pada makanan maupun obat yang dikonsumsi," ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Siswa di Kediri Pentas Drama Perjuangan Arek Surabaya Mengusir Belanda

Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ini menjelaskan melalui acara ini anak-anak bisa lebih menyaring makanan dan minuman apa saja yang dikonsumsi. Dari Dinas Kesehatan dan BPOM akan memberikan informasi tentang keamanan pangan kepada anak. Untuk pihak sekolah pun juga harus memonitor apa saja makanan dan minuman yang dijual di kantin sekolah mereka. "Kontrolnya ada di anak-anak ini makanya mereka harus diberi ilmu pengetahuan tambahan karena mungkin jangkauannya sangat luas. Pengetahuan anak ini harus dipush untuk ditingkatkan jadi mereka bisa memilih makanan yang dikonsumsi," jelasnya.

Bunda Fey juga menitipkan pesan kepada seluruh orang tua. Agar menyiapkan makanan yang berkualitas baik di rumah. "Setidaknya orang tua harus menyiapkan makanan berkualitas untuk putra-putrinya. Ketika jajan di luar orang tua tidak bisa mengontrol tapi di rumah wajib menyediakan makanan terbaik bagi anak-anak," pesannya.

Baca Juga: Prihatin Maraknya Kecelakaan Lalulintas Libatkan Siswa, Ini Solusi dari Pemkab Magetan

Turut hadir, Kepala Loka POM Kediri Singgih, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Kediri, dan tamu undangan lainnya.

Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X