Ditinggal Ibu ke Dapur, Balita Tenggelam di Sungai Irigasi Marmoyo

- Jumat, 11 November 2022 | 19:53 WIB
Potongan gambar video yang beredar di grup WA, pada saat jasad korban dievakuasi warga.  (Ist)
Potongan gambar video yang beredar di grup WA, pada saat jasad korban dievakuasi warga. (Ist)

 

Jombang, koranmemo.com - Rof (2) balita (bawah lima tahun) asal RT 002/RW 001 Dusun/Desa Sidokaton Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang, tewas setelah tenggelam di arus sungai irigasi aliran sungai Marmoyo di desa setempat, Jumat (11/11) sekitar pukul 10.00 WIB.

Diduga ia lepas dari pengawasan orang tua, setelah ditinggal oleh sang ibu ke dapur rumah untuk mengambil makanan.

Kapolsek Kudu AKP Anang Nurwahyudi mengungkapkan, peristiwa bermula saat korban  sedang bermain mobil-mobilan bersama ibunya, Dwi Sri Puji Lestari (32) di depan rumah neneknya. Kemudian, sang ibu masuk ke dapur untuk mengambil makan untuk anaknya.

Baca Juga: Rekapitulasi Verfak, 2 Parpol di Kota Kediri Proses Perbaikan

"Nah, setelah kembali anaknya sudah tidak ada," kata Anang kepada wartawan melalui sambungan seluler, Jumat (11/11) sore.

Mengetahui anaknya tidak ada, lanjut Anang, ibu korban berteriak minta tolong. Kemudian, bersama warga berusaha mencari keberadaan Rof.  "Saat mencari, ibunya menemukan mainan anaknya kok ada di tepi sungai. Kemudian bersama dengan warga mencari di sekitaran sungai. Tadinya juga sempat dicari dibelakang rumah tapi tidak ada," papar Kapolsek Kudu.

Kemudian, setelah beberapa saat melakukan pencarian, sekitar 300 meter, salah satu warga secara tidak sengaja menyentuh bagian tubuh korban hingga akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga: Hari Kesehatan Nasional, Kepala Dinkes Kota Kediri: Nakes Harus Introspeksi Diri

"Jadi ketemunya itu pak polo (Kepala Dusun) menyenggol tangan anak itu. Kondisi pupil mata juga sudah melebar," bebernya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X