Jamaah Sae Kejari Nganjuk Ajak Santri Kenali Hukum

- Jumat, 18 November 2022 | 08:11 WIB
Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, S.H., saat memberi penyuluhan hukum di Pondok Pesantren Al-Ubaidah Kertosono (istimewa)
Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, S.H., saat memberi penyuluhan hukum di Pondok Pesantren Al-Ubaidah Kertosono (istimewa)

Nganjuk, koranmemo.com - Tim Jaksa Masuk Pesantren atau JMP Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk dipimpin Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, S.H., M.H. mendatangi pondok pesantren.

Kali ini, tim JMP Kejari Nganjuk hadir sebagai narasumber dalam kegiatan di Pondok Pesantren Al-Ubaidah Kertosono, Kamis (17/11/2022). JMP ini dikemas dengan program Jamaah Sae (Jaksa Muncal Bab Hukum Dateng Santri Milenial).

Kehadiran Kepala Kejari Nganjuk beserta tim JMP di Pondok Pesantren Al-Ubaidah Kertosono disambut dengan hangat oleh pengasuh pondok pesantren, Habib Ubaidah Al Hasany, M.Hi.

“Selamat datang Kepala Kejari Nganjuk beserta rombongan ke Pondok Pesantren Al-Ubaidah Kertosono," ucap Habib Ubaidah Al Hasany, M.Hi dalam sambutannya.

Baca Juga: Pasca Tanah Gerak, Belasan Rumah Warga di Tanggunggung Harus Direlokasi, Ini Alasan dan Kendalanya

Menurut Habib Ubaidah Al Hasany, ini merupakan pengenalan hukum dari jaksa Kejari Nganjuk. Dia berharap semoga ilmu yang disampaikan oleh para jaksa dapat diserap yang nantinya akan membuat pihaknya memahami hukum.

"Sehingga kita semua paham hukum dan sadar akan hukum, jadi tidak melanggar hukum," tutur habib.

Kegiatan JMP yang dikemas dengan program Jamaah Sae di Pondok Pesantren Al-Ubaidah Kertosono dilaksanakan pada pukul 13.45 WIB sampai dengan pukul 15.20 WIB, yang diikuti oleh dai dan santri sekitar 800 orang.

Dalam penyuluhan hukum yang disampaikan oleh tim JMP membahas tentang Cegah Radikalisme dan Intoleransi. Tampak para dai dan santri serius menyimak dan antusias dalam mengikuti kegiatan penyuluhan hukum Jamaah Sae.

Baca Juga: Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024, Ini Kelompok Masyarakat Yang Dilibatkan Bawaslu Madiun 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

X