Trenggalek Terima Dana Rp 350 Juta dari Surabaya dan Gresik untuk Penanganan Kebencanaan 

- Jumat, 18 November 2022 | 14:38 WIB
Mas Ipin saat menerima bantuan penanggulangan kebencanaan. (ist)
Mas Ipin saat menerima bantuan penanggulangan kebencanaan. (ist)

Trenggalek, koranemo.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek menerima bantuan uang sebesar Rp 350 juta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Pemkab Gresik.

Bantuan dari Pemkot Surabaya dan Pemkab Gresik itu untuk penanganan kebencanaan yang sebelumnya melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Trenggalek atau Bumi Menak Sopal.

Bantuan penanganan kebencanaan sebesar Rp 350 juta itu diterima langsung oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Surabaya.

Rinciannya Pemkot Surabaya menyerahkan bantuan sebesar Rp 250 juta dan 1.000 paket sembako. Kemudian dana Rp 100 juta diterima dari Pemkab Gresik.

Baca Juga: Kawatir Jembatan Ambrol, Warga Gunungsari Kota Batu Terpaksa Menutup Akses Jalan

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.

“Saya tidak ada gengsi karena untuk masyarakat dan kita semua memang sangat dekat hubungannya, komunikasinya. Saya sangat berterima kasih,” kata Mas Ipin di Balai Kota Surabaya, Kamis (17/11) sore.

Mas Ipin menjelaskan, bantuan untuk penanganan darurat bencana itu akan dihimpun di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Trenggalek.

Bantuan itu akan digunakan untuk penanganan dampak bencana seperti pembelian tanah maupun bangunan relokasi sejumlah warga yang rumahnya rusak ataupun direlokasi karena kondisi tempat tinggalnya membahayakan untuk ditempati.

Baca Juga: Gelontorkan Anggaran Rp 1,8 Miliar, Kota Batu Percantik Kayutangan Heritage Zona Tiga

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kembali Berulah, Residivis Trenggalek Balik ke Bui

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:40 WIB
X