Cegah Kecurangan, Dindik Ponorogo Minta Tim Penilai PPPK Harus Mendasar Kompetensinya

- Minggu, 20 November 2022 | 12:58 WIB
Tim Penilai saat hadir dalam bimtek penilaian PPPK
Tim Penilai saat hadir dalam bimtek penilaian PPPK

Ponorogo, koranmemo.com - Tim Penilai calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru honorer prioritas (P) III telah dibentuk Jumat (18/11/2022).

Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo kini telah memberikan seluruh instrumen pelaksanaan seleksi observasi guna mencegah adanya peluang kecurangan dalam rekrutmen PPPK guru.

Kepala Dindik Ponorogo Nurhadi Hanuri mengatakan bahwa seluruh penguji internal yang terdiri dari kepala sekolah, guru senior dan pengawas sekolah wajib menjalankan penilaian terhadap peserta dengan objektif.

Baca Juga: Diduga Nekat Melewati Lokasi Longsor di Kota Batu, Truk Muatan Pasir Terjun ke Jurang

"Jangan melihat orang yang diseleksi, tapi lebih kepada kompetensi yang diuji karena itu yang dinilai," ungkap Nurhadi, Minggu (19/11/2022).

Nurhadi membeberkan pemilihan guru senior dalam tim penilai tersebut karena pertimbangan kemampuan dan kompetensi yang bersangkutan. Pun, dalam hal usia tidak menjadi patokan bisa dikatakan sebagai guru senior.

"Pertimbangan itu mendasar dari hasil penilaian kinerja, prestasi, serta masukan dari kepala sekolah, pengawas, dan internal dindik," imbuh Nurhadi.

Dirinya juga tak segan untuk menindak tim penilai jika dalam pelaksanaan nanti ditemukan adanya kecurangan.

Baca Juga: Pertimbangan Perbedaan Kenaikan Mencolok dan Inflasi, UMK Kota Batu Belum Ditetapkan

Namun, sebelum itu terjadi pihaknya percaya bahwa tim penilai yang dipilih sudah berkomitmen menjalankan tugas sesuai regulasi.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X