Ditinggal Mandi, Rumah Penjual Gorengan di Ponorogo Terbakar Habis, Diduga Ini Penyebabnya

- Minggu, 20 November 2022 | 14:24 WIB
Kondisi rumah korban yang terbakar hingga menghanguskan rumah
Kondisi rumah korban yang terbakar hingga menghanguskan rumah

Ponorogo, koranmemo.com - Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah rumah di RT 02/RW 01, Dukuh Wetan Dalem, Desa Carat, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo.

Rumah yang terbakar hingga ludes tak tersisa, adalah milik Kasiani (65), seorang penjual gorengan atau jajanan di Pasar Somoroto, Kabupaten Ponorogo.

Kapolsek Somoroto, AKP Beni Hartono mengatakan, kebakaran rumah milik penjual gorengan terjadi pada Minggu (20/11/2022) dini.

Baca Juga: Lamongan Property Expo dan Pasar Rakyat, Jembatani Pengembang Properti, Investor hingga Calon Pembeli Rumah

Dikatakan AKP Beni Hartono, api muncul pertama kali diduga dari tungku api yang digunakan untuk menggoreng dagangannya.

"Sebelumnya, korban sedang menggoreng jajanan di dapur. Selesai menggoreng langsung ditinggal mandi, namun korban lupa mematikan kompor gasnya," ujar AKP Beni Hartono, Minggu (20/11/2022).

Seusai mandi, korban terkejut lantaran api yang diduga dari kompor gas sudah membesar dan merembet ke dinding kayu rumahnya.

Korban sudah berusaha memadamkan api dengan dibantu sejumlah warga. "Korban sempat berteriak minta bantuan. Warga pun membantu memadamkan api dengan alat seadanya," ujar Kapolsek Somoroto. 

Baca Juga: Bermain di Waduk Terpeleset, Bocil Asal Lamongan Ditemukan Meninggal Tenggelam

Kobaran api yang cukup besar, kata dia, menghanguskan seisi rumah. Sementara petugas pemadam kebakaran yang datang, berhasil menguasai api sekitar dua jam atau sekira pukul 05.30 WIB.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X