Pemkot Batu dan DPRD Sepakat Perbaiki Manajeman Pengelolaan Parkir Jalan Umum, Optimalkan PAD

- Senin, 21 November 2022 | 13:49 WIB
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. (Arief/memo)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. (Arief/memo)

 

Batu,koranmemo.com - Pemkot Batu sepakat dengan DPRD untuk memperbaiki sistem dan manajemen pengelolaan parkir, terutama parkir tepi jalan umum.

Memperbaiki sistem dan manajemen pengelolaan parkir yang disepakati Pemkot Batu dan DPRD ini supaya bisa memberikan kontribusi pendapatan yang optimal terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

Dalam jangka pendek, Pemkot Batu telah melakukan beberapa upaya perbaikan manajemen pengelolaan parkir tepi jalan umum.

"Kami melakukan kajian potensi parkir pada tahun 2020 dan 2022 sekaligus menyusun regulasi tentang tata kelola parkir di tepi jalan umum yang disesuaikan dengan kondisi saat ini," ujar Wakil Wali (Wawali) Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM, Senin (21/11).

Baca Juga: Profit Investasi Macet, Sobat SBT Datangi Ponpes di Kediri Tuntut Kembalikan Modal Sebesar Rp 22 Miliar

Lebih lanjut, Punjul mengatakan bahwa Pemkot Batu telah menerapkan sistem e-Parkir untuk menekan kebocoran retribusi parkir.

Pemkot Batu juga melakukan sosialisasi kepada juru parkir (Jukir) dan masyarakat terkait pencegahan pungutan liar atau pungli.

"Kami juga meningkatkan pengawasan rutin dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membayar parkir jika tidak diberikan karcis oleh juru parkir," ujar Wakil Wali Kota Batu.

Pemkot Batu juga melakukan perubahan sistem penyetoran retribusi parkir dari tunai menjadi non tunai bekerjasama dengan Bank Jatim.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X