Rusunawa Jilid III di Area Makam Bong Cino Madiun Segera Dibangun, Ini Tahapannya

- Senin, 21 November 2022 | 19:32 WIB
Lahan calon rumah susun sederhana sewa (rusunawa) jilid III di Kawasan eks Makam Bong Cino, Jalan Hayam Wuruk, Kota Madiun.
Lahan calon rumah susun sederhana sewa (rusunawa) jilid III di Kawasan eks Makam Bong Cino, Jalan Hayam Wuruk, Kota Madiun.

Madiun, koranmemo.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Madiun akan memulai pembangunan Rumah Susun Sewa atau Rusunawa Jilid III di Kawasan eks Makam Bong Cino, Jalan Hayam Wuruk. 

Disperkim  telah melakukan pre construcsion meeting (PCM), Jum'at (19/11) lalu. 

Rapat persiapan pelaksanaan itu, diikuti oleh Manajemen Konstruksi (MK), Pelaksana dari Detiga Inti Teknik Sinergi sebagai pihak ketiga pemenang lelang dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Kementrian PUPR. 

Baca Juga: Hadiri Workshop Peran Tiga Pilar dalam Mewujudkan PAUD Holistik Integratif, Ini Pesan Penting Bunda Fey

"Jum'at kemarin, kita sudah pre construcsion meeting bersama MK, pelaksana dan PPK, disepakati beberapa hal sangat teknis," kata Budi Agung Wicaksono, Kabid Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Disperkim Kota Madiun, saat dikonfirmasi sambungan telfon, Senin (21/11). 

Kedua, lanjut Agung. Ground breaking, pasti ada percepatan, kedati begitu pihaknya masih menunggu material, sambil dilakukan pengukuran lapangan, serta pembuatan bedeng. 

Untuk memastikan itu segera, bahkan dari pihak ketiga telah berani take a risk, sebelum tandatangan kontrak. Artinya rekanan telah membuat perikatan dengan supllier. 

Baca Juga: Bunda Fey Buka Mother Kitchen dan Festival Lomba Cipta Menu PMT Berbahan Lokal

"Mudah-mudahan pas ground breakingnya, meterial sudah siap. Pemborongnya juga take a risk bahkah sebelum tandatangan kontrak, dia berani bikin perikatan sama supllier. Itu di luar kendali kita dan PPK, karena masuk wilayah pemesanan," ungkapnya. 

Di satu sisi, Disperkim juga telah melakukan serah terima lapangan pekerjaan, pada Senin (14/11) pekan lalu. Artinya, pelaksana sudah bisa memulai pekerjaan pun semua telah diserahkan pada pihak ketiga. 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KAI Daop 7 Madiun Tambah Satu KA Sambut Nataru 2023

Kamis, 24 November 2022 | 19:48 WIB

Lingkungan Sekolah di Kabupaten Madiun Harus Bebas Rokok

Selasa, 22 November 2022 | 21:05 WIB
X