Festival Memasak dan Lomba Cipta Kreasi Menu PMT, Bunda Fey : Upaya Turunkan Angka Stunting

- Senin, 21 November 2022 | 21:49 WIB
Suasana Festival Memasak dan Lomba Cipta Kreasi Menu PMT  (Bayu/Memo)
Suasana Festival Memasak dan Lomba Cipta Kreasi Menu PMT (Bayu/Memo)

Kediri, koranmemo.com - Pemerintah Kota Kediri menggelar Festival Memasak dan Lomba Cipta Kreasi Menu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Hall Lantai 4 Graha IIK Bhakti Wiyata, Senin (21/11). 

Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengatakan, pada acara ini yang menjadi peserta adalah ibu-ibu kader. Mereka berinovasi untuk membuat makanan tambahan yang bergizi baik dan cocok untuk balita. 

Bahan yang digunakan dalam kompetisi ini harus menggunakan bahan makanan lokal. Karena untuk membuat makanan yang enak dan bergizi juga tidak harus berasal dari bahan makanan yang mahal. 

Baca Juga: APBD 2023 Disetujui , Industri Pangan Jadi Akselerasi pembangunan Ekonomi Lamongan

“Tujuannya untuk menurunkan angka stunting, karena angka stunting kita masih di kisaran 12 persen. Kita harus menekan angka itu,” ujar wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini.

Stunting terjadi akibat kurangnya asupan gizi yang diterima oleh anak, terutama pada saat masih balita. Permasalah ini juga masih menjadi salah satu perhatian dari Pemerintah Kota Kediri untuk diselesaikan. 

Dengan pengetahuan dan kemampuan memasak yang memadai, diharapkan menu yang dihidangkan kepada anak bisa bervariasi. Tentunya dengan tetap memperhatikan asupan gizi seimbang yang diperlukan anak.

Baca Juga: Muncul Penyakit Ternak LSD, Ini Yang Dilakukan Pemkab Tulungagung

“Menu itu harus seimbang, jadi harus mengandung semua unsur vitamin, protein, karbohidrat, dan yang lainnya. Semua itu harus seimbang,” pungkasnya. 

 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X