Berlagak Berburu, Dua Warga Ponorogo Ditangkap Polisi karena Diduga Mencuri Peralatan Las

- Selasa, 22 November 2022 | 15:05 WIB
kedua pelaku pencurian saat berhasil diamankan di Mapolsek Mlarak Ponorogo 
kedua pelaku pencurian saat berhasil diamankan di Mapolsek Mlarak Ponorogo 

Ponorogo, koranmemo.com - Dua pria warga Ponorogo yang diduga melakukan pencurian sejumlah peralatan las ditangkap anggota Polsek Mlarak.

Kedua pelaku pencurian berinisial PA (49) dan MA (28), merupakan warga Dukuh Kaponan, Desa Kaponan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Efendi mengatakan, penangkapan kedua pelaku PA dan MA, berawal dari laporan pemilik peralatan las yang hilang saat di gudang kandang ayam.

"Kedua pelaku mengambil peralatan las yang bukan miliknya di sebuah gudang kandang ayam," ungkap Rosyid, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: ASN Pemkot Malang Ditantang Melapor dan Berhadiah Jika Melihat Praktik Gratifikasi, Ada Yang Berani?

Rosyid mengatakan, dua pelaku ditangkap di rumah PA beserta barang bukti yang belum sempat dijual.

Barang bukti tersebut, satu tabung gas ELG, dua mesin las, satu mesin cutting besar, satu mesin cutting kecil /grendo, satu set /box steples, satu meteran dan satu kabel las.

"Mereka kami tangkap saat sedang berada di rumah PA, berikut barang buktinya," terangnya.

Lebih lanjut Rosyid menjelaskan, kronologi pencurian berawal saat kedua pelaku sedang berburu kemudian melihat ada bangunan yang belum jadi.

Lalu mereka sepakat untuk melihat ke dalam, ternyata ada peralatan las. Kemudian mereka berinisiatif untuk mencuri peralatan las tersebut.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X