Puluhan Anggota Pramuka Perbaiki Jalan Rusak Terdampak Bencana Alam di Kabupaten Trenggalek

- Selasa, 22 November 2022 | 17:02 WIB
Sejumlah anggota pramuka di Trenggalek saat ikut kegiatan perbaikan jalan  (angga/memo)
Sejumlah anggota pramuka di Trenggalek saat ikut kegiatan perbaikan jalan (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Puluhan anggota Pramuka di Kabupaten Trenggalek membantu warga memperbaiki jalan rusak di ruas jalur alternatif GemaharjoPrigi Kecamatan Watulimo.

Jalur alternatif penghubung GemaharjoPrigi Kecamatan Watulimo itu diperbaiki secara swadaya pasca rusak terdampak bencana alam.

“Puluhan anggota pramuka yang ikut kerja bakti itu adalah para siswa SMKN 1 Watulimo. Mereka tergabung dalam Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Watulimo,” kata Kapolsek Watulimo, AKP Suyono, Selasa (22/11).

Selain membantu secara langsung proses perbaikan jalan, para anggota pramuka itu juga membantu material untuk penambalan jalan berlubang secara sukarela.

Baca Juga: Dukung Lamongan Property Expo 2022 Penuhi Kebutuhan Rumah Layak Huni, PT SMS Sewa Tiga Stan 

Ada sekitar 15 sak semen yang diberikan para anggota pramuka hasil sumbangan sukarela dari hasil akomodir para siswa di sekolah.

“Selain tenaga, mereka juga membantu material untuk perbaikan jalan dari sumbangan sukarela teman-temannya di sekolah,” imbuhnya.

Secara kompak, para anggota pramuka itu ikut kerja bakti bersama warga dan unsur pemerintah lainnya memperbaiki jalur alternatif menuju beberapa tempat wisata itu.

Selain sebagai jalur penggerak roda perekonomian setempat, ruas jalan alternatif GemaharjoPrigi juga menjadi akses beberapa siswa ke sekolah.

Baca Juga: Sejumlah Santri Ponpes di Trenggalek Dilatih Berwirausaha untuk Mewujudkan Program OPOP

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X