• Sabtu, 26 November 2022

Generasi Muda Lamongan Ciptakan Produk Kis Fruit dari Buah Melon, Begini Ceritanya

- Selasa, 22 November 2022 | 17:14 WIB
Anis Yuhronur Efendi saat meninjau Green House Kiss Fruit yang di kelola oleh generasi muda Kecamatan Modo. (Ist)
Anis Yuhronur Efendi saat meninjau Green House Kiss Fruit yang di kelola oleh generasi muda Kecamatan Modo. (Ist)

Lamongan, koranmemo.com - Didasari kecintaan  buah melon  dan akibat dampak dari pandemi generasi muda yang ada di Lamongan membuat gebrakan dalam meningkatkan UMKM yang lebih produktif. 

Salah satu produk yang dihasilkan adalah Kis Fruit. Menurut,  Miss Ayu (27)  sebagai Meneger Operasional, Kis Fruit merupakan kebun melon yang ditanam secara green house dalam pembudidayaanya  secara organik. 

Jadi,semua pemupukan dan pemeliharaan terkait media tanam melalui organik. 

Anda bisa menemui tempatnya di Desa Medalem Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan - Jawa Timur.

Baca Juga: Selundupkan Ponsel Lewat Roti Tawar Super Mahal pada Napi Narkoba Digagalkan Lapas Kediri

"Akibat fans berat dan kegemaran makan buah melon serta dampak dari pandemi yang saya rasakan mengubah budaya makan yang lebih konsen ke makanan sehat dari mulai produk buah serta sayur akhirnya saya mempunyai inisiatif untuk memproduksi buah melon ini", terang Miss Ayu, Selasa (22/11/22).

Lebih lanjut, Miss Ayu juga mengatakan, Kiss Fruit sudah pernah menghasilkan panen melon yang memuaskan sehingga bisa menambah empat lahan green house dalam pembudidayaannya. 

"Jadi untuk penjualanya menurut saya so far so good, bahkan kiss fruit ini sebelum panen saja buahnya sudah soul out, dan banyak yang pesan", ucap Miss Ayu.

Baca Juga: Puluhan Anggota Pramuka Perbaiki Jalan Rusak Terdampak Bencana Alam di Kabupaten Trenggalek

Lebih menariknya ketika istri Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Anis Yuhronur Efendi selaku Penasihat DWP Lamongan saat kunjungan di wilayah Kecamatan Modo dengan didampingi Camat Modo Kurniawan, juga menyempatkan mendatangi Green House Kiss Fruit yang dikelola oleh generasi muda ini.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X