Jelang Tutup Tahun, Realisasi Belanja Modal Pemkot Madiun Baru 67,62 Persen

- Selasa, 22 November 2022 | 22:30 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto.

Madiun, koranmemo.com - Jelang tutup tahun anggaran, realisasi belanja modal APBD Kota Madiun sangat minim. Berdasarkan laporan realisasi anggaran (LRA) per tanggal 21 November 2022, realisasi baru berkisar 67,62 persen dari total alokasi sebesar Rp 1,3 triliun.  Sehingga masih tersisa sekitar Rp 424 miliar. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto mengatakan, serapan anggaran yang baru menyentuh angka 67,62 persen itu, disebabkan baru diketoknya perubahan anggaran keuangan (PAK) pada 25 Agustus lalu. Sehingga, Pemkot secara marathon melakukan penyerapan APBD di sisa tahun anggaran ini. 

"Ini karena PAK baru disetujui juga, jadi on proses. Kalau dari fisik, itu bisa 80 an persen, artinya semua kegiatan sudah dikerjakan, tinggal SPJ aja," ungkapnya, Selasa (22/11). 

Baca Juga: Kejaksaan Ngawi Tahan Tersangka Korupsi DAPM Gerih

Baca Juga: Ternyata Pelaku dan Korban Tabrak Lari di Jombang Bapak - Anak, Begini Cerita Menurut Saksi Kejadian

Soeko juga mengklaim, saat ini semua program yang tengah dikerjakan sudah on track dan terus berjalan. Ia berharap, tepat di pertengahan Desember ini, serapan anggaran bisa diatas 90 an persen. 

"Sisa 30 an persen itu semua OPD. Kalau APBD murni sudah hampir terserap semua, ini tinggal PAK saja. Optimis akhir tahun selesai semua," tutur dia. 

 

Reporter : Radifa Aliya Putri/Juremi

Editor: Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KAI Daop 7 Madiun Tambah Satu KA Sambut Nataru 2023

Kamis, 24 November 2022 | 19:48 WIB

Lingkungan Sekolah di Kabupaten Madiun Harus Bebas Rokok

Selasa, 22 November 2022 | 21:05 WIB
X