Lingkungan Sekolah di Kabupaten Madiun Harus Bebas Rokok

- Selasa, 22 November 2022 | 21:05 WIB
Kabid Penyelenggaraan Tibum Tramas Setyo Budi  saat sosialisasi  Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di SMAN 1 Nglames, Selasa (22/11).
Kabid Penyelenggaraan Tibum Tramas Setyo Budi saat sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di SMAN 1 Nglames, Selasa (22/11).

Madiun, koranmemo.com - Bidang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibum Tramas) Satpol PP Kabupaten Madiun mengingatkan agar lingkungan sekolah harus terbebas dari rokok, karena sangat membahayakan kesehatan dan mental para siswa. 

Hal itu disampaikan Kabid Penyelenggaraan Tibum Tramas Setyo Budi  saat sosialisasi  Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di SMAN 1 Nglames, Selasa (22/11).

"Setelah masuk gerbang sekolah stop rokok. Sangat penting karena bagaimanapun merek adalah generasi yang akan menggantikan kita kedepan," ujarnya. 

Baca Juga: Ketua TP PKK Kota Kediri Imbau OPD yang Memiliki Program PMT Fokus pada Balita Stunting

Sementara Staf Monitoring dan Evaluasi Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Madiun, Yoganendi mengatakan pihak Cabdindik mengatakan, setiap tahunnya jumlah anak yang merokok atau perokok pemula semakin bertambah. Bahayanya banak anak terkena penyakit akibat rokok, baik itu penyakit medis maupun penyakit kenakalan remaja.

"Bahayanya banyak anak yang terkena penyakit akibat rokok," ungkapnya.

 

Reporter : Feby Dian Nurrahayu/Juremi

Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KAI Daop 7 Madiun Tambah Satu KA Sambut Nataru 2023

Kamis, 24 November 2022 | 19:48 WIB

Lingkungan Sekolah di Kabupaten Madiun Harus Bebas Rokok

Selasa, 22 November 2022 | 21:05 WIB
X