Polres Nganjuk Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah, AKP M. Nur Huda: Jika Ada Keresahan Laporkan

- Rabu, 23 November 2022 | 12:08 WIB
anggota Polres Nganjuk menggelar patroli dan razia di wilayah hukumnya  (muji/memo)
anggota Polres Nganjuk menggelar patroli dan razia di wilayah hukumnya (muji/memo)

Nganjuk, koranmemo.com - Kasat Samapta Polres Nganjuk AKP M. Nur Huda mengimbau masyarakat turut berpartisipasi menjaga suasana keamanan dan ketertiban tetap kondusif.

Hal ini disampaikan Kasat Samapta Polres Nganjuk saat menggelar razia dan pemeriksaan kendaraan bermotor di sejumlah wilayah di Kabupaten Nganjuk, Selasa (22/11/2022) malam. 

“Harapan kita akan terciptanya suasana yang aman, tentram, dan kondusif bisa terwujud bila masyarakat juga turut berpartisipasi secara aktif. Bentuk partisipasinya bisa beragam, mulai dari melaporkan kepada petugas saat melihat atau mengetahui perbuatan yang meresahkan sampai secara pribadi juga menunjukkan perilaku yang tertib serta mengutamakan keselamatan diri dan orang lain,” ucap AKP Nur Huda. 

Baca Juga: Pilkades Serentak Selesai, Ketua DPRD Ponorogo Himbau Masyarakat Tidak Terkelompok

AKP Nur Huda menambahkan, partisipasi masyarakat akan melengkapi upaya intensif yang dilakukan petugas kepolisian dari Polres Nganjuk dan polsek jajaran.

“Termasuk dengan rutinnya kegiatan pemeriksaan yang ditujukan kepada pengendara motor untuk memeriksa kelengkapan surat maupun barang bawaan dengan sasaran utama senjata api, senjata tajam, narkoba, maupun minuman keras,” imbuhnya. 

AKP Nur Huda menyebut pemeriksaan intensif ini merupakan bagian dari program SREG (Setop, Riksa, Edukasi, dan Geledah) yang diluncurkan Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. usai melaksanakan analisa dan evaluasi kegiatan, Kamis (17/11/2022).

Pada praktiknya, program SREG merupakan pemeriksaan kendaraan bermotor yang dilakukan petugas gabungan dari dua polsek bersama personel Sat Samapta Polres Nganjuk pada titik yang ditentukan. 

Baca Juga: Kejari Kota Kediri Musnahkan Barang Bukti 63 Kasus Pidana, Ada Sabu hingga Sajam

AKBP Boy Jeckson menyebut program SREG merupakan aktualisasi upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X