Musorkot KONI Kota Batu Digelar Desember 

- Rabu, 23 November 2022 | 16:53 WIB
Musorkot KONI Kota Batu Digelar Desember 
Musorkot KONI Kota Batu Digelar Desember 

 

Batu,koranmemo.com - Jelang berakhirnya masa jabatan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu masa bakti 2018-2022, pengurus KONI Kota Batu bakal menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) tahun 2022.

Hal ini disampaikan ketua panitia Musyawarah Olahraga Kota (Musorot) KONI Kota Batu , Syamsudin Rosul , Rabu (23/11) di aula Kantor KONI Kota Batu.

Dijelaskan, Musorkot yang dijadwalkan berlangsung bulan Desember  akan memilih Ketua dan pengurus KONI Kota Batu yang baru periode tahun 2022-2026.

Baca Juga: Diduga Ada Kejanggalan Seleksi Perangkat Desa di Lamongan, Peserta Calon Perangkat Ajukan Keberatan

“Pada bulan Desember mendatang, kami akan menggelar Musorkot tahun 2022. Nantinya dalam Musorkot kami akan memilih Ketua, Pengurus dan menyampaikan laporan pertanggung jawaban Pengurus KONI Kota Batu periode tahun 2018-2022,” ujarnya, Rabu (23/11).

Sementara itu, Ketua KONI Kota Batu, Drs. Mahfud menambahkan jika nantinya untuk kandidat calon Ketua KONI Kota Batu yang memiliki hak mengusung adalah masing-masing Pengurus Cabor (Pengcab) yang SK masih aktif. Saat ini pemilik hak suara ada 34 Cabor. 

“Satu Cabor nanti memiliki satu suara. Itu jika ada lebih dari satu Calon Ketua yang diusung oleh Cabor. Tapi kalau hanya ada satu orang yang diusung maka secara tidak langsung akan terpilih secara aklamasi,” bebernya. 

Baca Juga: Tiga Masih DPO, Satu Pencuri Diesel di Lamongan Tertangkap, Terungkap Lewat Selancar di Facebook

Karena itu, agar seluruh Cabor yang ada di KONI Kota Batu bisa memiliki suara maka Cabor harus masih aktif SK-nya. Sehingga pihaknya meminta agar Cabor yang masa kepengurusan habis bulan Desember harus segera menggelar Musyawarah Kota (Muskot).

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X