• Selasa, 6 Desember 2022

Hujan Dua Jam, Tebing Longsor Timpa Rumah Warga Jugo, Begini Kondisinya

- Rabu, 23 November 2022 | 18:44 WIB
Suminto Kepala Desa Jugo pantau langsung kondisi rumah warga di Dukuh Badut Dusun Besuki Desa Jugo Kecamatan Mojo yang tertimpa longsoran Rabu siang  (ist)
Suminto Kepala Desa Jugo pantau langsung kondisi rumah warga di Dukuh Badut Dusun Besuki Desa Jugo Kecamatan Mojo yang tertimpa longsoran Rabu siang (ist)

Kediri, koranmemo.com - Hujan dua jam yang mengguyur Kabupaten Kediri selama dua jam Rabu (23/11) siang membuat tebing setinggi 15 meter dan panjang 14 meter longsor

Akibatnya tanah longsoran tersebut menimpa rumah Maridi (45) dan Supriyadi (50) warga setempat. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Suminto Kepala Desa Jugo Kecamatan Mojo kepada koranmemo.com mengatakan, kebanyakan warga di desanya bermukim di perbukitan. Di Dukuh Badut merupakan  rawan longsor dan longsoran ini menimpa samping rumah warga. Karena rumah warga berada dibawah tebing dan atasnya jalan Dukuh Badut.

Baca Juga: Komplotan Penggendam Beraksi, Harta Wanita Srengat Senilai Rp 130 Juta Amblas

“Kami pastikan tidak ada korban jiwa di peristiwa longsoran ini. Dan kami berharap agar anggota keluarga untuk sementara bisa tinggal di rumah saudaranya. Ini untuk keamanan dan kenyamanan bersama keluarga,” jelasnya.

Ditambahkan Suminto, pihaknya sudah melaporkan peristiwa ini dan berkoordinasi dengan Forkompimca Mojo dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri. 

Untuk tindak lanjutnya akan ditindak lanjuti dengan kerja bakti bersihkan tanah longsoran agar pemilik rumah bisa beraktivitas dengan aman.

Baca Juga: Oknum Jaksa Kejari Bojonegoro Cabul Jalani Sidang Perdana, Ini Ancaman Hukumannya

“Kita berharap ke warga di musim cuaca ektrem seperti saat ini harus waspada dan hati-hati. Harap melapor ke perangkat desa atau Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) Desa Jugo untuk koordinasi penanganan lanjutan. Ini upaya pengurangan resiko bencana di wilayah Jugo,” imbuhnya.

 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X