• Selasa, 6 Desember 2022

97 Persen Warga Miliki BPJS, Wali Kota Kediri Tekankan Perbaikan Seluruh Layanan Kesehatan Dasar

- Rabu, 23 November 2022 | 18:54 WIB
97 Persen Warga Miliki BPJS, Wali Kota Kediri Tekankan Perbaikan Seluruh Layanan Kesehatan Dasar
97 Persen Warga Miliki BPJS, Wali Kota Kediri Tekankan Perbaikan Seluruh Layanan Kesehatan Dasar

Kediri, koranmemo.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menekankan inovasi layanan harus terus diberikan bagi masyarakat. Saat ini Kota Kediri telah mencapai Universal Health Coverage (UHC). 

Sebab warga yang memiliki BPJS kesehatan telah mencapai 97 persen. 

Hal itu diungkapkan Wali Kota Kediri dalam acara Penganugrahan Prestasi Bidang Kesehatan dan Seminar Peningkatan Fasilitas Kesehatan di Era New Normal, Rabu (23/11) di Grand Surya Hotel. 

Acara tersebut merupakan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 bertajuk Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku.

Baca Juga: Hujan Dua Jam, Tebing Longsor Timpa Rumah Warga Jugo, Begini Kondisinya

"Terima kasih kepada rekan-rekan tenaga kesehatan atas kerjasama yang baik selama ini. Saatnya kita terus berkolaborasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Kediri," ujarnya.

Abdullah Abu Bakar mengatakan potensi Kota Kediri di bidang kesehatan sangat besar. Saat ini sudah banyak fasilitas kesehatan yang tersedia di Kota Kediri. Ke depan Kota Kediri juga akan semakin ramai dengan adanya bandara dan tol. Untuk itu, fasilitas layanan kesehatan dasar di Kota Kediri harus baik. "Tolong warga diberikan pelayanan dan solusi terbaik. Semua fasilitas kesehatan harus baik juga tidak hanya RSUD Gambiran dan RSUD Kilisuci. Saya minta Puskesmas saya minta untuk sudah memiliki rencana untuk memperbaiki Puskesmasnya," tegasnya.

Wali Kota Kediri juga menyambut baik seminar yang diberikan. Dimana seminar tersebut mengangkat topik yang sedang hangat dibicarakan yakni penyakit gagal ginjal akut dan penggunaan obat sirup. Kedua topik tersebut harus diatasi bersama. Masyarakat harus diberikan edukasi mengenai penyakit gagal ginjal akut dan penggunaan obat sirup. "Saya minta Dinkes tidak lelah memberikan edukasi pada masyarakat mengenai masalah tersebut. Agar masyarakat ini lebih selektif dan berhati-hati dalam mengonsumsi obat," ujarnya.

Baca Juga: Komplotan Penggendam Beraksi, Harta Wanita Srengat Senilai Rp 130 Juta Amblas

Dalam kesempatan ini Wali Kota Kediri juga mengajak camat dan lurah untuk mendorong masyarakat melaksanakan vaksin booster yang kedua. Yakni untuk sasaran lanjut usia. Vaksin booster ini sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. "Nanti segera dibicarakan seperti apa teknisnya. Saya minta Camat dan Lurah mengajak warga lansia untuk vaksin booster yang kedua. Ini untuk memberikan rasa aman bagi kita semua," ajaknya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X