• Selasa, 6 Desember 2022

Jelang Nataru 2023, Polsek dan Koramil Kras Pantau Perjalanan KA Jalur Favorit dan Obvit Lain

- Kamis, 24 November 2022 | 10:13 WIB
Petugas Polsek Kras dan Koramil Kras patroli bersama di obyek vital wilayah Kras Kamis pagi  (ist)
Petugas Polsek Kras dan Koramil Kras patroli bersama di obyek vital wilayah Kras Kamis pagi (ist)

 

Kediri, koranmemo.com - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, petugas gabungan Polsek dan Koramil Kras memantau perjalanan KA (kereta api) jalur favorit dan objek vital (Obvit) lainnya.

Pemantauan di jalur KA Favorit dilakukan kepolisian apalagi menghadapi libur Nataru 2023 ini pihak PT KAI menambah perjalanan kereta sebagai upaya antisipasi membludaknya penumpang.

Selain jalur kereta api Petugas gabungan Polsek Kras dan Koramil Kras menjelang natal dan tahun baru (nataru) lakukan pantauan keamanan obyek vital (Obvit) seperti: Gereja, Bank pemerintah dan swasta ataupun perkantoran.

Baca Juga: Kota Malang Raih Predikat Terbaik Ketiga Penghargaan Pembangunan Daerah 2022

Ini untuk memastikan kondisi di wilayah Kras aman dan warga beraktivitas dengan nyaman.

Kapolsek Kras AKP I Nyoman Sugita menjelaskan memberi rasa nyaman dan aman bagi masyarakat sangat penting. Terlebih menjelang Nataru aktivitas masyarakat semakin padat dan perlu peningkatan patroli kewilayahan.

" Ini upaya mencegah terjadinya aksi kejahatan di ruang publik di obyek vital di wilayah Kras. Kami juga himbau warga untuk jaga keamanan diri di tempat keramaian," katanya.

Baca Juga: Bagikan KIP Pada 210 Mahasiswa UNP, Wali Kota Kediri: Mahasiswa Harus Belajar Keras Dan Cerdas

Nyoman menambahkan, mencegah terjadinya kejahatan karena adanya kesempatan. Nyoman mengajak warga untuk menjaga keamanan lingkungan masing masing dengan maksud kondisi lingkungan tetap bisa terjaga dengan baik untuk kurangi resiko terjadinya kejahatan di lingkungan sendiri. Warga juga diimbau tetap patuh prokes gunakan masker di tempat umum,dalam ruangan dan luar ruangan.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X