• Sabtu, 26 November 2022

KPU Kabupaten Ponorogo Membuka Ratusan Lowongan PPK, Ini Syarat dan Besaran Gajinya

- Kamis, 24 November 2022 | 14:55 WIB
Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo 
Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo 

Ponorogo, koranmemo.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo membuka lowongan untuk panitia pemilihan kecamatan (PPK) sebanyak 105 orang.

KPU Kabupaten Ponorogo juga membuka lowongan untuk 21 kecamatan yang ada di Bumi Reyog atau 5 orang untuk setiap kecamatan.

Pendaftaran PPK KPU Kabupaten Ponorogo itu, sudah dibuka sejak 20 November hingga 29 November 2022 mendatang.

Plh Ketua KPU Ponorogo R. Gaguk Ika Prayitna menyatakan bahwa rekrutmen PPK tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Baca Juga: Pembukaan Super Indo Supermarket di Kediri Ditolak Warga, Waspada Jalanan Macet!

Perbedaan tersebut yakni tidak ada batasan periodesasi untuk PPK tahun ini. Mereka yang telah menjabat PPK beberapa periode diberikan kesempatan kembali mendaftar perekrutan PPK

"Kalau dulu memang dibatasi selama dua periode, tahun ini tidak ada aturan seperti itu," ungkap Gaguk, Kamis (24/11/2022).

Gaguk juga menjelaskan bahwa siapapun boleh mendaftar sebagai PPK, kecuali untuk anggota TNI dan Polri. Pun, batas usia yakni minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun.

Ia juga menyebut bahwa untuk gaji PPK tahun ini sebesar Rp 2,5 juta perbulan untuk ketua dan Rp 2,2 per bulan untuk anggota yang bertugas.

Sedangkan untuk masa kerja PPK akan dimulai pada Januari 2023 hingga April 2024. "Kalau adanya jaminan ketenagakerjaan itu masih direncanakan," bebernya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X