• Sabtu, 26 November 2022

Dua Hari Dibuka, Pendaftar PPK Kota Blitar Membeludak, Naik Tiga Kali Lipat dari Kebutuhan

- Kamis, 24 November 2022 | 15:11 WIB
Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rangga Bisma Aditya menunjukkan cara daftar. (Ist) 
Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rangga Bisma Aditya menunjukkan cara daftar. (Ist) 

Blitar, koranmemo.com - Pasca dibuka, pendaftar anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) KPU Kota Blitar langsung diserbu pelamar.

Sejak dibuka pada Minggu (20/11), pendaftaran anggota PPK KPU Kota Blitar kini ada setidaknya 55 pelamar atau tiga kali lipat dari kebutuhan.

Hal itu diungkapkan  Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rangga Bisma Aditya, Kamis (24/11).

Rangga mengatakan pada Selasa (22/11) jumlah pendaftar anggota PPK di Kota Blitar telah mencapai 55 orang.

Jika ditelaah, jumlah pendaftar PPK ini naik tiga kali lipat dari kebutuhan calon anggota PPK Pemilu 2024 yang hanya 15 orang

Baca Juga: Jelang Tutup Tahun, Ratusan Desa di Kabupaten Blitar Belum Mencairkan DD, Ini Lho Kendalanya

"Nah hal ini membuktikan bahwa animo masyarakat untuk terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 sangat tinggi," katanya, Kamis (24/11). 

Rangga memprediksi jumlah pendaftar akan terus bertambah. Itu karena pendaftaran melalui Sistem Informasi anggota KPU dan Badan Ad Hoc (Siakba) masih dibuka hingga 29 November. 

Dia mengatakan selama proses pendaftaran anggota PPK, KPU Kota Blitar langsung melakukan pengecekkan kelengkapan berkas pendaftar yang diunggah melalui aplikasi Siakba. "Iya langsung kami cek," katanya. 

Berdasarkan pengecekan diketahui jika terdapat sejumlah berkas pendaftar terpaksa dikembalikan. Penyebabnya itu karena ada persyaratan yang kurang lengkap.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X