• Sabtu, 26 November 2022

Kang Marhaen Apresiasi Penganugerahan WTP pada 51 Desa/Kelurahan di Nganjuk Yang Berprestasi

- Kamis, 24 November 2022 | 16:38 WIB
Desa-desa yang berhasil meraih penghargaan  (humaskab)
Desa-desa yang berhasil meraih penghargaan (humaskab)

Nganjuk, koranmemo.com - Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Inspektorat Daerah menggelar malam penganugerahan Tata Kelola Keuangan Desa atau Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penganugerahan WTP itu diberikan kepada 51 desa di Kabupaten Nganjuk yang dinilai berprestasi dalam tata kelola keuangan desa.

Penganugerahan WTP tersebut sebagai upaya untuk mendorong Pemerintah Desa dalam melakukan pengelolaan tata keuangan desa yang akuntabel, transparan dan sehat.

Demikian dikatakan Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat membuka puncak penganugerahan Tata Kelola Keuangan Desa tahun 2020 dan 2021 di Gedung Wanita Kabupaten Nganjuk, Rabu (24/11/2022).

Baca Juga: Wali Kota Kediri Ingatkan Kader Kesehatan Agar Lebih Memiliki Awareness Pada Masyarakat

Dalam sambutannya, Plt Bupati Nganjuk mengucapkan selamat dan sukses kepada desa yang menerima penghargaan.

Pemberian penghargaan tata pengelolaan keuangan desa ini diberikan kepada 26 desa yang menerima penghargaan WTP di tahun 2020 dan 25 desa di tahun 2021.

“Ini bentuk apresiasi Pemerintah Daerah atas keberhasilan tata kelola keuangan Desa,” ucap Plt Bupati Nganjuk yang akrab disapa Kang Marhaen

Kang Marhaen menjelaskan, ada tiga indikator dalam penilaian tata kelola keuangan. Di antaranya, MCP KPK. Kemudian WTP Kabupaten yang mana indikator penilaiannya atas tata kelola keuangan desa tersebut. 

Baca Juga: Peringati Hari Ikan Nasional Ke-9, Wali Kota Kediri Tebar Benih Ikan di Sumber Jiput, Ini Daftar Jenis Ikannya

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Rakor Penyusunan IKP, ini Tujuan Bawaslu Nganjuk

Sabtu, 19 November 2022 | 12:19 WIB

Jamaah Sae Kejari Nganjuk Ajak Santri Kenali Hukum

Jumat, 18 November 2022 | 08:11 WIB

Pemkab Nganjuk Terima Opini WTP Lima Kali Berturut-turut

Selasa, 15 November 2022 | 09:40 WIB
X