• Sabtu, 26 November 2022

Arus Lalin di Tulungagung Meningkat hingga 50 Persen, Dua Titik Ini Rawan Penumpukan Kendaraan

- Kamis, 24 November 2022 | 17:13 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas (Lalin), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung, Panji Putranto saat menunjukkan alat ATCS di Kantor Dishub Tulungagung  (isal/memo)
Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas (Lalin), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung, Panji Putranto saat menunjukkan alat ATCS di Kantor Dishub Tulungagung (isal/memo)

Tulungagung, koranmemo.com - Volume arus lalu lintas (Lalin) di Kabupaten Tulungagung terus meningkat pasca dua tahun dilanda pandemi Covid-19.

Peningkatan arus lalin itu disebut-sebut bahkan mencapai 50 persen. Akibatnya dua titik di Tulungagung rawan penumpukan kendaraan.

Peningkatan arus lalu lintas itu mulai terjadi sejak Hari Raya Idul Fitri 2022 sampai saat ini, sehingga saat weekend maupun tanggal merah, arus lalin di Tulungagung terus meningkat.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas (Lalin), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung, Panji Putranto mengatakan, berdasarkan pemantauan terhadap volume harian lalu lintas yang dilakukanya, arus lalin saat ini terus meningkat.

Baca Juga: Baru Diluncurkan, Supermarket Super Indo di Kediri Didemo Massa, Ada Apa?

Peningkatan itu terjadi disaat weekend, tanggal merah hingga libur perayaan keagamaan. 

Menurut Panji, dengan luas jalan yang tetap ditambah arus lalin yang meningkat, hal itu berdampak pada terjadinya antrian atau penumpukan kendaraan di beberapa ruas persimpangan traffic light di Tulungagung.

"Jadi peningkatan arus lali ini hanya menyebabkan antrian kendaraan di simpang traffic light, tidak sampai membuat kemacetan," kata Panji Putranto, Kamis (24/11).

Apabila dibandingkan dengan kondisi saat pandemi, jelas Panji, saat itu memang sedang diterapkannya pembatasan mobilitas oleh pemerintah.

Baca Juga: Barang Bukti Tongkat Jenderal Dimusnakhan Kejari Kabupaten Kediri, Inkrah Bersama 187 Kasus Lain

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X