Perangkat Desa dan Warga Bersihkan Sisa Longsoran di Badut

- Jumat, 25 November 2022 | 09:50 WIB
Warga Dukuh Badut Dusun Besuki Desa Jugo Kecamatan Mojo bersih bersih sisa longsoran yang menimpa rumah Supriadi dan Waridi Jumat pagi  (ist)
Warga Dukuh Badut Dusun Besuki Desa Jugo Kecamatan Mojo bersih bersih sisa longsoran yang menimpa rumah Supriadi dan Waridi Jumat pagi (ist)

Kediri, koranmemo.com - Warga Dukuh Badut Dusun Besuki Desa Jugo Kecamatan Mojo, Jumat (25/11) pagi ker ja bakti bersih bersih bekas sisa longsoran tebing yang menimpa rumah Waridi dan Supriadi.

Kerja bakti dilakukan bersama perangkat desa setempat dan tetap hati hati dalam gotong royong bersihkan tanah sisa longsoran.

Suminto Kepala Desa Jugo Kecamatan Mojo mengatakan pembersihan sisa longsoran ini dimaksudkan agar pemilik rumah bisa beraktivitas kembali. Rumah yang rusak bisa diperbaiki lagi. untuk tempat tinggal.

Baca Juga: Pemkab Lamongan Gelontor Dana DBHCHT Rp 9,8 M untuk Pertani Tembakau, Ini Daftar Bantuannya

Baca Juga: Buka Bazar Remaja, Wali Kota Kediri Harapkan Banyak Muncul Pengusaha Sukses dari Ponoes Wali Barokah

" Untuk sementara keluarga Waridi dan Supriadi tinggal di rumah saudara dan tetangga. Kita kerja bakti membantu warga untuk meringankan beban yang bersangkutan," jelasnya.

Ditambahkan Suminto sejauh ini kerugian akibat tanah longsor yang menimpa dua rumah warganya dalam pendataan. Yang utama pembersihan sisa longsoran yang berada di samping rumah Waridi dan Supriadi. Wilayah tersebut tanah memang labil dan rawan longsor jika musim hujan.

Seperti yang sudah diberitakan koranmemo.com, Rabu (23/11) siang terjadi longsor tebing setinggi 15 meter dan panjang 14 meter di Dukuh Badut Besuki Jugo Mojo. Akibat longsoran rumah Waridi tertimpa longsor hingga tembok jebol masuk ruang tamu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tirukan Gaya Mas Dhito, Wartawan Ini dapat Smartphone

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:21 WIB
X