• Selasa, 6 Desember 2022

Jelang Puncak Peringatan HUT ke-51 KORPRI, ASN Kota Kediri Tabur Bunga di TMP

- Jumat, 25 November 2022 | 10:55 WIB
Jelang Puncak Peringatan HUT ke-51 KORPRI, ASN Kota Kediri Tabur Bunga di TMP
Jelang Puncak Peringatan HUT ke-51 KORPRI, ASN Kota Kediri Tabur Bunga di TMP

 

Kediri, koranmemo.com - Peringatan HUT KORPRI Ke-51 tahun 2022 tinggal menghitung hari. Pasca sejumlah kegiatan dilancarkan, salah satunya lomba gerak jalan kreasi pada pekan lalu, Jum’at pagi (25/11) tampak ASN Kota Kediri lengkap dengan atribut KORPRI nya menggelar aksi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa memerdekakan bangsa Indonesia. Tidak hanya itu, aksi ini juga sebagai refleksi meneladani perjuangan para pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kita patut bersyukur kemerdekaan bangsa Indonesia sudah bisa kita rasakan hingga saat ini. Perjuangan para pahlawan inilah yang harus menjadi tauladan bagi para ASN anggota KORPRI dalam menjalankan setiap tugasnya dalam melayani negeri”,tutur Ketua KORPRI Kota Kediri, Bagus Alit saat ditemui dilokasi tabur bunga.

Baca Juga: Wali Kota Kediri Beri Penghargaan Wajib Pajak Terbaik dan Patuh Pajak Kota Kediri Tahun 2022

“Bertepatan dengan peringatan hari KOPRI ke-51 yang puncaknya pada tanggal 29 November besok, kami KORPRI Kota Kediri hendak merefleksi, menghormati dan menghargai perjuangan para pahlawan NKRI melalui kegiatan ziarah dan tabur bunga ini”,imbuh pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Kediri ini.

Agenda tabur bunga ini diawali dengan apel yang diikuti oleh ASN di Kota Kediri perwakilan dari masing-masing OPD di Kota Kediri. Dilanjutkan dengan ziarah kubur dan aksi tabur bunga di makam-makam para pahlawan yang telah berjasa dalam memerdekakan bangsa Indonesia.

“Para pahlawan NKRI yang telah mendahului kita telah berjasa dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Sekarang giliran kita sebagai penerus estafet perjuangan para pahlawan untuk berusaha sebaik mungkin untuk menjaga keutuhan NKRI dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia”,tegas Bagus penuh semangat.

Baca Juga: Sertijab Kasat Lantas, Ini Pesan Kapolres Kediri Kota

Diakhir wawancara Bagus berpesan kepada seluruh ASN anggota KORPRI di Kota Kediri supaya terus memegang teguh prinsip BerAKHLAK, yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X