• Selasa, 6 Desember 2022

Peringatan HKN Ke-58 Gelar Health Expo III, Kota Batu Raih Tiga Penghargaan dari Provinsi

- Jumat, 25 November 2022 | 14:29 WIB
Peringatan HKN Ke-58 Gelar Health Expo III, Kota Batu Raih Tiga Penghargaan dari Provinsi
Peringatan HKN Ke-58 Gelar Health Expo III, Kota Batu Raih Tiga Penghargaan dari Provinsi

Batu, koranmemo.com - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu menggelar Health Expo III mulai 25-26 November 2022 di Halaman Balaikota Among Tani.

Pameran atau Health Expo III yang digelar Dinkes, dibuka oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, Jumat (25/11) pagi.

Peringatan HKN tahun ini mengambil tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". Tema ini menggambarkan semangat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif.

Kepala Dinkes Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari, mengatakan, peringatan ini menjadi momentum untuk evaluasi sekaligus mensyukuri dedikasi seluruh tenaga kesehatan (nakes).

Baca Juga: Ketua Dewan dan FPRB Kabupaten Kediri Peringati Hari Pohon Sedunia, Tanam Bibit Alpokat dan Tabebuya

“Peringatan ini menjadi momentum untuk intopreksi terhadap tugas dan tanggung jawab dalam memberikan layanan kesehatan, serta sebagai wujud rasa syukur karena menjadi bagian pemberi layanan kesehatan,” kata Kartika.

Dalam kesempatan ini, Kartika turut menyerahkan tiga penghargaan dari Provinsi Jawa Timur dalam bidang kesehatan kepada Wali Kota Batu.

Antara lain penghargaan untuk kota yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC), penghargaan atas pencapaian imunisasi tambahan MR (BIAN) minimal 95 %, dan penghargaan sebagai kota yang telah lolos verifikasi penilaian kabupaten/kota sehat.

“Prestasi ini tidak mungkin bisa kami raih tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari berbagai sektor, untuk berupaya mewujudkan masyarakat Kota Batu yang sehat dan berkualitas,” imbuh Kartika.

Baca Juga: Sebanyak 17 Pendaftar Tidak Beridetitas, Lowongan PPK dan PPS KPU Kota Batu Membludak

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Ambrol, Jalur Batu Via Karangploso Ditutup Total

Minggu, 27 November 2022 | 11:36 WIB
X