• Selasa, 6 Desember 2022

Antisipasi Penumpukan Kendaraan Saat Libur Nataru, Dishub Tulungagung Pasang 50 Rambu

- Jumat, 25 November 2022 | 15:36 WIB
Proses pemasangan rambu baru di wilayah perkotaan Tulungagung (isal/memo)
Proses pemasangan rambu baru di wilayah perkotaan Tulungagung (isal/memo)

Tulungagung, koranmemo.com - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung memasang rambu lalu lintas (Lalin) menuju jalur alternatif di Kecamatan Ngantru.

Pemasangan rambu lalin oleh Dishub Kabupaten Tulungagung tersebut untuk mengantisipasi lonjakan volume arus kendaraan di jalur alternatif, Kecamatan Ngantru

Selain pengadaan rambu untuk jalur alternatif, Dishub juga mengganti beberapa rambu di wilayah perkotaan yang rusak, hilang atau bahkan menjadi sasaran vandalisme.

Kabid Lalu Lintas, Dishub Kabupaten Tulungagung, Panji Putranto mengatakan, menjelang akhir tahun 2022, sudah menambah beberapa rambu penunjuk arah menuju jalur alternatif di Kecamatan Ngantru.

Baca Juga: Redam Dampak Perubahan Iklim, Trenggalek Kompensasi Gas Karbondioksida dengan Tanam Ribuan Bibit Bambu

Pengadaan rambu itu dilakukan untuk mengurai penumpukan kendaraan yang terjadi di Jembatan Ngujang 1

Mengingat sebentar lagi juga akan ada hari libur Nataru yang diprediksi akan terjadi lonjakan volume pengendara. Ditambah lagi saat ini jembatan tersebut juga mulai dilakukan pembangunan.

"Kami berupaya untuk mengurangi penumpukan pengendara di simpang 3 Ngantru dekat Jembatan Ngujang 1," kata Panji Putranto, Jumat (25/11).

Pengadaan rambu itu, jelas Panji, merupakan salah satu langkah manajemen rekayasa lalin.

Sedangkan untuk lokasinya sendiri, rambu baru sebagai penunjuk arah menuju jalur alternatif tersebut dipasang pada sebelah utara SPBU Ngantru yang mengarah ke Timur.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X