Tim SAR BPBD Jombang Obok-obok Sungai Brantas, Mencari Pria Yang Mengaku Ingin Menenangkan Diri

- Minggu, 27 November 2022 | 13:15 WIB
Tim SAR menuju lokasi untuk melakukan operasi pencarian terhadap warga yang dilaporkan menghilang usai lompat ke sungai.  (tim/memo)
Tim SAR menuju lokasi untuk melakukan operasi pencarian terhadap warga yang dilaporkan menghilang usai lompat ke sungai. (tim/memo)

Jombang, koranmemo.com - Tim SAR dari BPBD Jombang, bergerak cepat mengobok-obok Sungai Brantas Desa Keboan Kecamatan Ngusikan Kabupaten Jombang, Minggu (27/11) pagi.

Tim SAR dari BPBD Jombang  diterjunkan untuk mencari atau melacak terkait informasi adanya seorang warga yang hilang diduga melonpat ke Sungai Brantas Desa Keboan, Sabtu (26/11).

Dari informasi yang diperoleh, Jupri (58) warga Dusun Ngotok, Desa Kedungotok, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang diduga melompat ke Sungai Brantas.

Ikhsan (33) warga setempat yang melihat, mengatakan, sehari sebelumnya melihat Jupri seperti ling-lung (satres?) di lokasi. Saat dihampiri yang bersangkutan sempat mengaku dalam kondisi frustasi.

Baca Juga: Jangan Ragu! Ramalan Zodiak Pisces Besok Senin 28 November 2022: Keuangan Ada di Tangan Anda

"Sekitar pukul 09.30 WIB, saya ke lokasi ini untuk mengecek perahu. Ternyata di tepi sungai sudah ada laki-laki (Jupri), ya korban itu. Kelihatannya orang itu seperti ling-lung ketika saya tanya," kata Ikhsan.

Ikhsan mengaku tidak tahu pasti apa penyebab korban frustasi. Hanya saja Jupri sempat berkata jika tujuan ke sungai hanya untuk menenangkan diri.

"Saya peringatkan untuk hati-hati ketika berada di sekitar sungai ini. Gak lama kemudian, orang itu terlihat loncat ke sungai. Terakhir saya lihat cuma kepalanya saja. Saya ada di pinggir saat itu," jelasnya.

Kemdian Ikhsan bersama sejumlah pemancing lainnya berusaha melakukan pencarian, meski saat itu arus sungai cukup deras.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata Naik Kelas, Disparbud Trenggalek Gelar Anugerah Sadewa 2022, Ini Dia Profil Pemenangnya

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X