Tempat Keramaian Jadi Sasaran Patroli Keris, Polres Trenggalek Antisipasi Sebaran Covid-19 Varian Baru

- Minggu, 27 November 2022 | 13:35 WIB
Petugas saat membagikan masker kepada masyarakat di seputar terminal  (angga/memo)
Petugas saat membagikan masker kepada masyarakat di seputar terminal (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Polres Trenggalek mengintensifkan patroli pamong keris (pasukan patroli motor penegak protokol kesehatan di masyarakat).

Patroli pamong keris itu digalakkan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Seperti diketahui bersama, bahwa saat ini tren Covid-19 menunjukkan peningkatan. Terlebih sudah ditemukan varian baru omicron XBB yang penyebarannya tak kalah cepat dibanding varian lainnya,” kata Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino.

Dalam sehari, sedikitnya tiga regu patroli pamong keris yang beranggotakan antara lima hingga tujuh personel, diterjunkan untuk sosialisasi protokol kesehatan, 5 M hingga vaksinasi. Selain itu petugas juga membagikan masker kepada masyarakat.

Baca Juga: Ayip Rizal di Gantikan Kompatriotnya di Samator sebagai Kasatlantas Polres Ponorogo

“Sasarannya meliputi pusat perbelanjaan, Pasar Pon, kantor pelayanan, perbankan, pusat kuliner, lokasi wisata, terminal dan lokasi lain yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat,” imbuhnya.

Selain sosialisasi lewat patroli pamong keris, sebelumnya kepolisian juga mengundang seluruh kepala desa dan stakeholder dalam rapat koordinasi menyikapi perkembangan kasus covid varian baru itu.

Selain itu, Polres Trenggalek bekerja sama dengan stakeholder terkait juga menggenjot capaian vaksinasi untuk meminimalisir risiko penularan.

Baca Juga: Pasar Bandung Tulungagung Terbakar, Tiga Kios Hangus, Kerugian Diperkirakan Rp 300 Juta

“Dalam rangka pencegahan dan langkah antisipatif kami lakukan berbagai langkah. Mulai dari sosialisasi secara masif yang melibatkan seluruh anggota, kami juga bersinergi bersama stakeholder terkait untuk menggenjot kembali vaksinasi dan 3 T (testing, tracing, treatment),” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X