Polres Nganjuk dan Tiga Polres Tetangga Bergotong Royong Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

- Minggu, 27 November 2022 | 13:53 WIB
Prosesi pemberangkatan bantuan korban bencana secara simbolis (muji/memo)
Prosesi pemberangkatan bantuan korban bencana secara simbolis (muji/memo)

Nganjuk, koranmemo.com - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. menyebut dampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur awal pekan ini semestinya diatasi dengan semangat gotong royong. 

Hal ini disampaikan AKBP Boy Jeckson setelah melepas rombongan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Cianjur Jawa Barat

"Saat ini sebagian saudara-saudara kita di Cianjur tengah mengalami kondisi sulit akibat bencana gempa. Sebagai sesama manusia dan anak bangsa, sudah semestinya kita terjun melakukan apapun yang bisa kita lakukan untuk setidaknya meringankan beban mereka," ucap AKBP Boy Jeckson, Minggu (27/11/22).

Disampaikan, bantuan ini sekaligus menunjukkan semangat gotong royong yang merupakan karakter serta kekuatan utama bangsa dalam menghadapi rintangan demi rintangan selama ini.

Baca Juga: Tempat Keramaian Jadi Sasaran Patroli Keris, Polres Trenggalek Antisipasi Sebaran Covid-19 Varian Baru

Adapun bantuan kemanusiaan ini dikumpulkan bersama oleh Polres Nganjuk, Polres Madiun, Polres Madiun Kota, dan Polres Magetan.

Keseluruhan sembako, mie instan, dan keperluan sanitasi diangkut tujuh truk diberangkatkan secara simbolis dari halaman depan lobi Polres Madiun.

Terkait pemberangkatan bantuan yang dilakukan secara bersama-sama dengan tiga Polres, AKBP Boy Jeckson menyebut hal ini demi efisiensi dan menjamin keamanan bantuan. 

Baca Juga: Ayip Rizal di Gantikan Kompatriotnya di Samator sebagai Kasatlantas Polres Ponorogo

“Supaya efisien dan terjamin keamanan bantuan dari berangkat hingga sampai di lokasi yang telah ditentukan oleh otoritas  yang ada di Kabupaten Cianjur. Diharapkan dengan bantuan ini dapatnya meringankan beban saudara- saudara kita yang terdampak dan dapat dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X