Massa Demo di Depan Pabrik PT Afi Farma, Puluhan Karyawan Dipulangkan

- Senin, 28 November 2022 | 19:48 WIB
karyawan PT Afi Farma terlihat keluar dari gerbang pabrik secara bergiliran dengan menaiki sepeda motor karena dipulangkan   (rizky/memo)
karyawan PT Afi Farma terlihat keluar dari gerbang pabrik secara bergiliran dengan menaiki sepeda motor karena dipulangkan   (rizky/memo)

Kediri, korammemo.com - Puluhan massa menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor PT Afi Farma Kelurahan Bangsal Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Senin (28/11/2022).

Kedatangan mereka sebagai bentuk rasa kecewa karena PT Afi Farma masih tetap beroperasi. 

Hal ini diketahui ketika mereka melakukan sidak dengan masuk ke dalam pabrik dan melihat karyawan sedang bekerja dan mesin masih aktif. Padahal BPOM telah menyatakan resmi bahwa PT Afi Farma ditutup. 

Baca Juga: Mobil Masuk Sawah di Jombang, Begini Kondisi 7 Penumpangnya

Saat aksi berjalan dan massa menuntut agar karyawan dipulangkan, beberapa menit kemudian ada sekitar puluhan karyawan di dalam pabrik tersebut dipulangkan. Mereka terlihat memakai keluar secara bergiliran dengan mengendarai sepeda motor. 

Selain itu, massa menilai bahwa pabrik tersebut masih dalam proses perkara atau masih berjalan. 

Dalam aksi ini, massa membawa peralatan sound sistem yang diangkut truk dan pikap. 

Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan selamatkan anak-anak Indonesia dari pencemaran bahan-bahan kimia farmasi dari para oknum-oknum dan pastikan pelaku pembunuhan (Genosida) di hukum mati. 

Baca Juga: Hadapi Hujan dan Banjir, Ini yang Dilakukan Polantas Polres Lamongan

"Soal pabrik ditutup itu pernyataan dari BPOM, jadi kami tadi masuk ke dalam untuk membuktikan benar atau tidak yang katanya ditutup," kata Choirul Anam, Korlap Aksi. 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tirukan Gaya Mas Dhito, Wartawan Ini dapat Smartphone

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:21 WIB
X