DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Paripurna PAW, Nasikhah Gantikan Endar Soeparno

- Selasa, 29 November 2022 | 08:41 WIB
S. Nasikhah menjalani sumpah dan janji pada PAW disaksikan para anggota dewan yang lain.
S. Nasikhah menjalani sumpah dan janji pada PAW disaksikan para anggota dewan yang lain.

Blitar, Koranmemo.com - DPRD Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna. Ada agenda penting yang dipusatkan di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar di Kanigoro itu, Senin (28/11). 

Agenda itu penyampaian laporan badan anggaran terhadap hasil pembahasan ranperda APBD 2023, penyampaian pandangan fraksi atas ranperda APBD 2023 dan penyampaian pendapat akhir bupati Blitar soal ranpeeda APBD 2023. Dan agenda terakhir rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar pengambilan sumpah/janji pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Blitar sisa masa jabatan 2019-2024. 

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto memimpin jalannya paripurna. Suwito didampingi wakilnya yakni, M. Rifai dan Mujib.

Baca Juga: Terkait Massa Geruduk PT Afi Farma, Ini Kata Loka POM Kediri

Sementara dari eksekutif hadir langsung Bupati Blitar Rini Syarifah dan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso. Tak ketinggalan para anggota DPRD Kabupaten Blitar

"Alhamdulillah paripurna berjalan lancar tanpa kendala. Paripurna juga mengagendakan pengambilan sumpah  dan janji  PAW anggota dewan baru," kata Suwito. 

Dijelaskan Suwito, paripurna yang digelar pukul 09.00 itu merupakan agenda penting. Karena menjadi langkah awal soal APBD 2023 mendatang.

Dewan dalam hal ini fraksi memiliki wewenang untuk menyampaikan hal-hal soal ranperda APBD 2023 sebelum dievaluasi pemerintah provinsi.

Baca Juga: BPKAD Kota Blitar Gelar Undian PBB-P2, Berikut Daftar Pemenangnya

"Selanjutnya setelah dibahas dan disampaikan di forum, disetujui. Nah setelah disetujui diserahkan ke gubernur untuk evaluasi. Mudah-mudahan tanpa kendala," harapnya. 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X