Longsor Parah hingga Merusak Permukiman di Jalur Panggul Trenggalek? Ini Penjelasan Kepolisian

- Selasa, 29 November 2022 | 13:34 WIB
Capture video hoax yang beredar di sejumlah grup-grup WhatsApp. (angga/memo)
Capture video hoax yang beredar di sejumlah grup-grup WhatsApp. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com – Viral… Potongan video singkat yang memperlihatkan kondisi infrastruktur jalan hingga permukiman warga rusak parah akibat bencana alam tanah longsor.

Dalam unggahan video tersebut menarasikan jika peristiwa bencana alam tanah longsor parah itu terjadi di Jalur Panggul Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Jalur Panggul Nggalek (Trenggalek) ampun lur, longsor koyo ngunu kae lho (longsor separah itu,red),” begitu narasi di video itu sambil memperlihatkan kondisi sekitar seperti dilihat koranmemo.com.

Dalam video itu merekam beberapa rumah yang ambruk hingga menimpa mobil dan jalan terputus akibat material tanah serta pepohonan yang menutup seluruh jalan.

Baca Juga: Kementerian PUPR Audit Stadion Kanjuruhan Malang, Tribun Penonton Berzonasi dan Single Seat

Selain itu, video berdurasi beberapa menit itu terlihat beberapa orang tengah berada di sekitar lokasi bencana.

Mereka tampak mengobrol sambil beberapa di antaranya mengeluhkan tentang dampak kerusakan akibat bencana tanah longsor parah tersebut.

“Ngueri, layo koyok ngunu iw (parah, kerusakan sampai seperti itu,” kata warga lainnya berucap dan terekam dalam video tersebut.

Rupanya video bencana tanah longsor di Trenggalek yang beredar luas itu adalah hoaks alias tidak benar.

Video yang beredar luas di sejumlah grup – grup percakapan itu telah dikonfirmasi dan diklarifikasi Tim Cyber Polres Trenggalek.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X