Manusia Silver Menjamur di Tulungagung, Satpol PP: Banyak Yang Iba dengan Alasan Sedekah

- Selasa, 29 November 2022 | 14:45 WIB
Satpol PP Tulungagung melakukan pendataan dan menghimbau Manusia Silver agar tidak mengulangi perbuatannya lagi (isal/memo)
Satpol PP Tulungagung melakukan pendataan dan menghimbau Manusia Silver agar tidak mengulangi perbuatannya lagi (isal/memo)

Tulungagung, koranmemo.com - Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) seperti manusia silver, pengemis hingga pengamen sudah sering ditertibkan di Tulungagung.

Namun PPKS seperti manusia silver itu dinilai masih banyak dijumpai di jalanan Kota Marmer atau Kabupaten Tulungagung.

Masih banyaknya manusia silver di Kabupaten Tulungagung, disinyalir masih banyak masyarakat yang memberi, sehingga mereka terus eksis.

Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum), Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Yulius Rahma Isworo, mengatakan, sudah sering melakukan penertiban PPKS.

Baca Juga: Pemulihan Dampak Bencana hingga Akselerasi Ekonomi Jadi Fokus APBD 2023 Kabupaten Trenggalek

Dalam satu hari saja, Satpol PP rutin melakukan patroli tiga kali. Hanya saja, di tidak memungkiri jika keberadaannya masih terus menjamur di Tulungagung.

Disinyalir, jelas Yulius Rahma Isworo, masih banyak masyarakat yang memberi dengan alasan iba atau bersedekah.

Padahal perilaku itu justru membuat mereka betah dan seolah tidak kapok untuk terus mengulangi meski resiko ditertibkan.

"Kami bukan berarti menyalahkan masyarakat, logis saja, kalau kita tidak memberi, mereka pasti tidak ada di sana," kata Yulius Rahma Isworo, Selasa (29/11).

Baca Juga: Puncak Peringatan HUT KORPRI, Ketua KORPRI Kota Kediri Ajak KORPRI Jadi Garda Terdepan Masyarakat

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X