Mbandel, Petugas Gabungan Kabupaten Kediri Tutup Total Perusahaan Cor Beton di Ngasem

- Selasa, 29 November 2022 | 15:51 WIB
Petugas gabungan pasang papan peringatan penghentian tetap pabrik cor beton di Dusun Joho Desa Sumberjo Ngasem Selasa siang. (ist)
Petugas gabungan pasang papan peringatan penghentian tetap pabrik cor beton di Dusun Joho Desa Sumberjo Ngasem Selasa siang. (ist)

Kediri, Koranmemo.com - Adanya informasi terkait beroperasinya lagi alias mbandel, perusahaan cor beton di Dusun Joho Desa Sumberjo Ngasem, Selasa (29/11) siang, ditutup total oleh petugas gabungan Kabupaten Kediri

Petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, Polres Kediri, Kodim 0809 Kediri, Sub Dempom Kediri dan Forkompimca Ngasem.

Perusahaan cor beton ini sudah beroperasi 1 tahun, diduga belum ada ijin dan apalagi pabriknya berada dekat permukiman warga. 

Baca Juga: Rayakan HUT, KORPRI Lamongan Akan Terjun Merenovasi Sebanyak 20 Makam Pahlawan

Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri melalui Oni Suryanto Kabid Penegak Peraturan Perundang-Undangan (PPDU) Satpol PP Kabupaten Kediri menjelaskan, sebelumnya ada laporan keluhan dari masyarakat terkait keberadaan dan operasional perusahaan tersebut. 

" Dari hal ini kita tindaklanjuti rapat dengan DPMPTSP, PUPR, Permukiman dan lintas sektor. Kemudian Satpol PP sudah datangi dan minta operasional dihentikan namun masih beroperasi dengan alasan habiskan stok bahan produksi," jelasnya. 

Baca Juga: Aplikasi NikiLA Wujudkan UMKM Lamongan Naik Kelas, Jadikan Trend Center bukan Follower

Ditambahkan Oni, sebelumnya sudah dilayangkan surat pembinaan, surat teguran dan surat peringatan (SP). Namun di abaikan hingga akhirnya dikeluarkan surat penghentian tetap untuk perusahaan cor beton ini. 

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X