Maksimalkan Pundi Medali di Porprov 2023, KONI Kabupaten Kediri Jaring Atlet Potensial Cabang Esport

- Selasa, 29 November 2022 | 17:01 WIB
Tim cabang olahraga Esports Kabupaten Kediri   (istimewa)
Tim cabang olahraga Esports Kabupaten Kediri   (istimewa)

Kediri, koranmemo.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri mempersiapan lebih awal untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023 mendatang. 

Persiapan yang dilakukan KONI Kabupaten Kediri adalah menjaring atlet-atlet potensial di daerah, salah satunya pada cabang olahraga (Cabor) Esport.

Sesuai dengan rencana KONI Kabupaten Kediri, akan melakukan penjaringan di cabor tersebut dengan menggelar turnamen di Desember 2022.

"Ada empat game yang nantinya dipertandingan, yakni Free Fire, PUBG, Mobile Legend, dan PES," kata Dedi Kurniawan, Ketua Umum KONI Kabupaten Kediri, Selasa (29/11/2022). 

Baca Juga: Terlibat Narkoba, Oknum Polisi di Tulungagung Divonis 4 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar, Wow…

Menurut Dedi, sesuai rencana, turnamen akan digelar pada 27 Desember hingga 28 November 2022 di Convention Hall Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Sedangkan digelarnya turnamen ini bertujuan untuk menjaring atlet yang ada di daerah sekaligus akan menjadi kontingen Kabupaten Kediri untuk Porprov VIII 2023 mendatang. 

"Kami ingin memaksimalkan cabor baru yang dipertandingkan di ajang Porprov mendatang untuk menambah pundi-pundi medali," ucapnya. 

Baca Juga: Disiapkan Dana Rp 6 Miliar, Ratusan KPM Kabupaten Blitar Tak Cairkan BLT BBM, Ada Apa…?

Esport sendiri, lanjut dia, merupakan cabor baru yang dipertandingkan pada  Porprov 2023.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X