Hadapi Bencana, Kepala Dinsos Minta Relawan Kota Kediri Miliki Satu Tujuan yang Sama

- Selasa, 29 November 2022 | 19:57 WIB
Suasana kegiatan koordinasi relawan  (Bayu/Memo)
Suasana kegiatan koordinasi relawan (Bayu/Memo)

Kediri, koranmemo.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kediri menggelar koordinasi bersama relawan Kota Kediri, Selasa (29/11). 

Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat koordinasi antar relawan, menyamakan persepsi dan tujuan antar relawan, serta meningkatkan kompetensi para relawan.

Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Paulus Luhur Budi Prasetya mengatakan, melihat situasi yang terjadi saat ini, bencana bisa terjadi sewaktu - waktu. Untuk itu kesiapsiagaan harus selalu dijaga.

“Kita lakukan koordinasi dengan seluruh relawan di Kota Kediri, dengan begitu semua memiliki persepsi yang sama dalam menghadapi bencana. Sehingga ketika digerakkan sewaktu-waktu siap,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Alasan Organisasi Profesi Bidang Kesehatan Demo Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

Dalam kesempatan ini, para relawan juga mendapatkan materi dari narasumber untuk meningkatkan kemampuannya saat menjadi relawan. Sehingga apa yang dilakukan saat berada di lokasi bencana bisa benar - benar efektif.

Ahmad Hadi Rosid yang menjadi narasumber mengatakan, sebagai relawan harus memiliki wawasan terhadap pengurangan resiko bencana. Karena saat terjun ke lokasi bencana, relawan juga memiliki resiko yang harus ditanggung.

“Wawasan pengurangan resiko bencana ini penting untuk menjadi bekal para relawan,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan memiliki wawasan tersebut, relawan juga akan mengerti apa yang harus dikerjakan saat terjun ke lapangan. 

Baca Juga: Pemkab Kediri Dorong Anak Muda Cakap Digital

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X