KASAL Yudo Margono Dipilih Presiden Jadi Calon Panglima, Tetangga di Madiun Bahagia dan Berdoa, Ini Kisahnya

- Rabu, 30 November 2022 | 17:57 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono

Madiun, koranmemo.com - Tetangga dan kerabat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono di Kabupaten Madiun bahagia dan terus panjatkan doa. Lantaran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memilih Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Dan saat ini tinggal proses fit and proper test di DPR RI. 

Laksamana Yudo, lahir di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun 25 November 1965 dari pasangan suami istri Gondo Supono dan Hj Murtiningsih. 

Dilahirkan sebagai anak laki-laki satu-satunya dari tujuh bersaudara, Laksamana Yudo memilih cita-cita menjadi seorang perwira TNI Angkatan Laut alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-XXXIII tahun 1988 silam. Menikah dengan seorang perwira Polisi yaitu AKBP Veronica Yulis Prihayati dan telah dikaruniai tiga orang putra. 

Baca Juga: Narkotika Diblender dan Ponsel Dipalu, Itulah Cara Kejari Lamongan Memusnahkan Barang Bukti

Di mata tetangga dan kerabat di Desa Garon, sosok Laksamana Yudo dikenal sebagai pribadi yang andap asor dan sangat dermawan. 

Seperti diungkapkan Pitut Suboko (60). Ia mengaku bangga atas capaian yang saat ini diraih oleh teman masa kecilnya tersebut setelah melalui perjuangan yang begitu panjang. 

Di rumah yang sederhana di Desa Garon, Kecamatan Balerejo inilah KASAL TNI Yudo Margono dibesarkan.

Dia bersaksi bahwa Laksamana Yudo adalah seorang yang berkepribadian yang santun dan tidak pernah berbuat aneh dengan dan selalu apa adanya. Dilahirkan dari orang tua petani yang dibilang sukses di lingkungan sekitar, namun tidak pernah malu mengerjakan suatu hal yang dianggapnya baik. 

"Suka memelihara ayam, meskipun demikian terlahir dari seorang petani terpandang dia tidak malu melakukan hal selagi baik terutama gerakan lingkungan dan jiwa sosial selalu tampil sebagai terdepan," ungkapnya. 

Baca Juga: Angkat Sejarah Pahlawan Tani Trenggalek, GOR Gajah Putih Butuh Dana Rp 1,8 Miliar Lagi

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KAI Daop 7 Madiun Tambah Satu KA Sambut Nataru 2023

Kamis, 24 November 2022 | 19:48 WIB

Lingkungan Sekolah di Kabupaten Madiun Harus Bebas Rokok

Selasa, 22 November 2022 | 21:05 WIB
X