Pemkab Kediri Kirim 6 Dokter dan 9 Perawat ke Cianjur, Dokter Anak dan Spesialis Dikirim Tahap II

- Rabu, 30 November 2022 | 19:52 WIB
Pj Sekda Adi Suwignyo bersama dr Ahmad Khatib Kepala Dinkes dan Kepala RSUD SLG dr Toni melepas tim medis ke Cianjur Rabu siang di Pemkab Kediri  (ist)
Pj Sekda Adi Suwignyo bersama dr Ahmad Khatib Kepala Dinkes dan Kepala RSUD SLG dr Toni melepas tim medis ke Cianjur Rabu siang di Pemkab Kediri (ist)

Kediri, koranmemo.com - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga korban bencana gempa bumi di Cianjur, Pemkab Kediri Rabu (30/11) siang berangkatkan tim medis. 

Tim medis yang diberangkatkan berasal dari Dinkes Kabupaten Kediri, RSUD SLG, IDI dan tim profesi apoteker Kabupaten Kediri. 

Adi Suwignyo Pj Sekda Kabupaten Kediri menjelaskan di tim ini diberangkatkan 6 dokter, 9 perawat dan apoteker. 

Ditambah tiga mobil dan dua mobil ambulan. Pemkab Kediri juga kirim sembako dan uang senilai Rp 92 juta. 

Baca Juga: Pulang Nonton Bola, Warga Blitar Tewas di Pinggir Jalan, Beredar Info Jadi Korban Pembunuhan

" Segera kita kirim bantuan ini untuk saudara kita di korban bencana alam Cianjur dan ke lokasi wilayah terdampak bencana. Nantinya akan ada tim medis lagi di tahap II," katanya. 

Senada dengan Pj Sekda, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kediri dr Ahmad Khatib mengatakan, tim kesehatan Kabupaten Kediri ini akan berada di Cianjur hingga Sabtu (3/12). Selanjutnya akan diberangkatkan lagi tim medis tahap dua.

Baca Juga: Pentingnya Pengendalian Intern pada instansi pemerintah

" Bisa jadi akan ada dokter spesialis, pyskolog dan dokter anak yang akan membantu warga korban gempa. Untuk anak anak juga akan ada trauma healing sebagai akibat dampak bencana alam ini," jelasnya. 

 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tirukan Gaya Mas Dhito, Wartawan Ini dapat Smartphone

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:21 WIB
X