Cerita Nova Retalista Sabet 3 Gelar di Kompetisi Internasional Miss Supermodel Worldwide 2022

- Rabu, 30 November 2022 | 20:07 WIB
Nova Retalista, saat meraih Juara kompetisi Miss Supermodel Worldwide 2022 di India  (istimewa)
Nova Retalista, saat meraih Juara kompetisi Miss Supermodel Worldwide 2022 di India (istimewa)

Kediri, koranmemo.com - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh wakil Indonesia di kompetisi Internasional Miss Supermodel Worldwide 2022 yakni Nova Retalista, meraih juara tiga pada kompetisi yang diadakan di New Delhi, India pada 7 Oktober hingga 15 Oktober lalu.

Namun di balik kesuksesannya wanita berusia 22 tahun itu ternyata ada sesuatu yang tidak diketahui publik karena Nova hanya memiliki waktu persiapan sangat singkat.  

Adapun persiapan keikutan perempuan yang akrab dipanggil Nova ini terbilang cukup singkat, yaitu satu setengah bulan. Pasalnya, Nova tidak mengira jika dirinya akan berkompetisi di tahun 2022 ini. 

Seharusnya Nova mengikuti ajang Miss Supermodel Worldwide pada tahun 2020 lalu. Namun karena pandemi Covid-19, pemilihan kontes kecantikan tersebut ditiadakan. 

Baca Juga: Belanja APBN di Wilayah KPPN Kediri Hingga Oktober Capai 81,44 Persen

"Saya berfikir untuk melanjutkan kuliah S-2 Psikologi Profesi karena pada awal 2022 telah menyerahkan jabatan Srikandi Indonesia pada pemenang berikutnya," kata wanita asal Ngasem Kabupaten Kediri ini. 

Meski begitu, ternyata panitia tetap memilih Nova sebagai perwakilan dari Indonesia. Selama 1,5 bulan, dia harus mempersiapkan segala keperluan selama kompetisi mulai dari belajar make up, tata rambut, mempersiapkan gaun malam hingga kostum yang diikutkan dalam kompetisi national costum. 

"Jadi sempat mikir-mikir berangkat atau tidak, karena saya juga memikirkan S-2 saya apalagi persiapan cuma satu setengah bulan," ucap Mahasiswi S-2 Sosiologi Universitas Surabaya ini. 

Lamanya berkecimpung di dunia model membuat Nova menjadi mudah dalam mempersiapkan busana-busana yang akan dibawa ke India. Selain melakukan persiapan dari pakaian, ia juga dalam waktu singkat 1,5 bulan itu harus diet dengan ketat untuk menjaga bentuk tubuhnya.

Baca Juga: Empat Cabor Baru Kabupaten Kediri Siap Ramaikan Porprov 2023

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X