Promosi Desa Wisata, Kota Batu Gelar KWB Auto Rally 2022, Ada 14 Lokasi yang Dikunjungi

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:45 WIB
Walikota Batu Dewanti Rumpoko saat memberangkatkan peserta KWB Auto Rally 2022. (Arief/memo)
Walikota Batu Dewanti Rumpoko saat memberangkatkan peserta KWB Auto Rally 2022. (Arief/memo)

Batu,koranmemo.com - Pemerintah Kota Batu bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur menggelar "KWB Auto Rally 2022".

Tujuan diadakan event kali ini selain rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kota Batu juga sebagai sarana promosi memperkenalkan desa wisata yang ada di Kota Batu

Ketua Pelaksana KWB Auto Rally 2022 Arief Utama Waworuntu mengatakan acara tersebut diselenggarakan untuk memulihkan kembali pariwisata dan ekonomi masyarakat secara keseluruhan.

"Sekaligus mengenalkan kepada seluruh peserta pada 14 lokasi desa wisata yang ada di Kota Batu dengan rute sepanjang 59 kilometer," jelasnya, Sabtu (03/12).

Baca Juga: Kabar Gembira! Ini Bansos yang Cair di Bulan Desember 2022, Siap-Siap Dapat Rp600 Ribu!

Dikatakan pula jika konsep "KWB Auto Rally 2022" bersifat have fun dengan durasi tiga hingga empat jam untuk berkeliling di Kota Batu.

"Dengan jumlah peserta minimal sebanyak 200 mobil, diharapkan bisa berkunjung ke sejumlah desa yang ada di Kota Batu dan memperkenalkan potensi wisata yang ada," tambahnya.

Dalam kegiatan ini ,pihak panitia "KWB Auto Rally 2022" juga menampilkan live music, tari-tarian serta memperkenalkan budaya kota setempat.

"Nantinya para peserta yang ikut dan sudah mendaftar berkesempatan mendapat motor matic, electric scooter, folding bike, televisi dan barang elektronik lainnya," tutur dia.

Baca Juga: Daftar Harga Penginapan di Merbabu Park Kopeng Semarang: Nikmati Keindahan Alam Saat Bangun Tidur

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tekan Angka Stunting, Ini Yang Dilakukan Dinkes Batu

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:16 WIB
X