Hari Disabilitas, Wali Kota Blitar Serahkan Bantuan Kursi Roda 

- Senin, 5 Desember 2022 | 20:05 WIB
Wali Kota Blitar Santoso saat menyerahkan kursi roda ke perwakilan penyandang disabilitas. (Ist)
Wali Kota Blitar Santoso saat menyerahkan kursi roda ke perwakilan penyandang disabilitas. (Ist)

Blitar, koranmemo.com - Hari Disabilitas Internasional atau HDI diperingati di Kota Blitar. Wali Kota Blitar Santoso memperingatinya dengan menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas

"Pemberian bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada penyandang disabilitas. Mudah-mudahan bermanfaat," kata Wali Kota Blitar Santoso, Senin (05/12). 

Penyerahan bantuan digelar di Balai Kusuma Wicitra. Mereka yang mendapatkan bantuan berasal dari sejumlah kelurahan di Kota Blitar. 

Menurut Santoso bantuan yang diberikan di antaranya kursi roda, alat bantu dengar. Ada pula kruk atau alat bantu jalan kaki. 

Baca Juga: Kesempatan Parpol di Verifikasi Faktual Perbaikan Tinggal 2 Hari

Kepedulian Pemkot Blitar kepada penyandang disabilitas tak setengah-setengah. Setiap tahun menganggarkan dana untuk membantu peralatan.

"Bantuan ini rutin diberikan.  Selain bentuk kepedulian, juga sebagai penyemangat," kata mantan kepala dinas pendidikan Kota Blitar ini.

Santoso menambahkan lagi, pemkot Blitar gencar mendampingi dan menyalurkan bantuan karena setidaknya menjadi motivasi.

Bahwasanya keberadaanya para penyandang disabilitas tetap diakui. Bukan hanya atensi penyandang disabilitas, anak-anak autis juga mendapatkan pembinaan.

Baca Juga: Dua Uji Coba Selama TC di Batu, Ini Kata Asisten Pelatih Persedikab Kediri

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X