Uji Publik, Tiga Rancangan Dapil Pemilu 2024 di Ponorogo Nihil Tanggapan

- Selasa, 6 Desember 2022 | 16:30 WIB
KPU Ponorogo saat menggelar rapat koordinasi penataan Dapil pada pemilu 2022
KPU Ponorogo saat menggelar rapat koordinasi penataan Dapil pada pemilu 2022

Ponorogo, koranmemo.com - Tiga rancangan dapil pada Pemilu 2024 yang tengah diusulkan KPU Kabupaten Ponorogo hingga kini nihil tanggapan dari masyarakat.

Padahal waktu yang diberikan KPU dalam uji publik tiga rancangan tersebut terhitung sejak 23 November dan berakhir pada 6 Desember 2022.

"Masyarakat boleh beri tanggapan terkait rancangan ketiga dapil, tapi tanggpan masyarakat sampai hari terakhir belum ada," kata Arwan Hamidi, salah satu Komisioner KPU Ponorogo, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Siswa SDN di Ngawi Belajar di Perpustakaan karena Atap Rusak, Ini Rekomendasi DPRD  

Arwan mengatakan, meskipun nihil tanggapan dari masyarakat, tetap akan membawa ketiga rancangan tersebut dalam sidang pleno pada tanggal 16 mendatang bersama sejumlah pimpinan daerah, partai politik (Parpol), tokoh masyarakat, akademisi, bawaslu, dan media.

"Tanggal 16 itu merupakan uji publik terakhir, kita bawa ke pleno bersama sejumlah perwakilan," bebernya

Selanjutnya, hasil dari sidang pleno bersama sejumlah perwakilan itu akan dicatat dan diteruskan kepada KPU pusat melalui KPU Provinsi.

Pun nantinya keputusan final terkait penentuan dapil pemilu 2024 mendatang berdasarkan hasil rapat bersama antara KPU pusat dan komisi 2 DPR RI.

Baca Juga: Disdik Gelar Peringatan Hari Guru Nasional 2022 dan HUT ke 77 PGRI di Hall Convention Center SLG

"Memang saat ini ada kelompok yang sepakat rancangan tertentu, nanti seperti apa kita tunggu hasil sidang pleno tanggal 16 Desember," tandasnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X