Jaga Kondusifitas Pilkades Serentak, Polres Kediri Kota Gelar Apel Pergeseran Pasukan

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:51 WIB
Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengecek kesiapan pasukan sebelum bertugas di Kecamatan Mojo untuk mengamankan pilkades serentak Kabupaten Kediri  (Bayu/Memo)
Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengecek kesiapan pasukan sebelum bertugas di Kecamatan Mojo untuk mengamankan pilkades serentak Kabupaten Kediri (Bayu/Memo)

Kediri, koranmemo.com - Polres Kediri Kota menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pilkades serentak Kabupaten Kediri, Selasa (6/12). Ada dua desa yang menyelenggarakan pilkades dan masuk dalam wilayah Polres Kediri Kota, yaitu Desa Maesan dan Desa Tambibendo yang berada di Kecamatan Mojo.

“Kami terjunkan sebanyak 467 personil gabungan untuk mengamankan jalannya pilkades, terdiri dari Kodim 0809, Polres Kediri Kota dan Brimob,” ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi.

Berdasarkan data yang dia miliki, untuk Desa Maesan ada tiga calon kepada desa dengan jumlah pemilih sekitar 3.500 jiwa. Sementara untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disiapkan di desa ini ada sebanyak 8 TPS.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Mas Dhito : Cukup Bawa KTP Ke RS

Untuk di desa Tambibendo, jumlah pemilih ada sekitar 3.000 jiwa dengan dua calon kepala desa. Sama seperti Desa Maesan, Desa Tambibendo juga telah menyiapkan 8 TPS untuk menyelenggarakan pilkades serentak ini.

“Berdasarkan analisis kami, kawasan ini kerawanannya masuk zona hijau, namun kita tidak akan meremehkan dan secara maksimal melakukan pengamanan,” ujarnya.

Untuk penjagaan, di Desa Maesan, sudah ditempatkan satu TPS ada 10 anggota Polri, ditambah 3 anggota TNI, dan 4 orang dari Linmas. Sementara untuk di Desa Tambibendo satu TPS akan dijaga oleh 5 anggota Polri, 2 anggota TNI, dan 3 orang Linmas. 

“Saya rasa ini kekuatan ini cukup. Saya juga memiliki pasukan di setiap desa apabila sewaktu-waktu perlu digerakkan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Bikin Ngeri! Penampakan Rumah Mewah yang Dijaga Ular Raksasa, Dikira Patung Ternyata Asli

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, hingga saat ini situasi masih kondusif dan aman terkendali. Meski demikian, pihaknya tetap melaksanakan operasi cipta kondisi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X