Tak Mau Kecolongan Saat Nataru 2023, Polres Kediri Terjunkan 1000 Personel, Ini Lokasi Yang Dipelototi

- Kamis, 8 Desember 2022 | 09:22 WIB
Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho  (bakti/memo)
Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Tak mau kecolongan saat perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2023, Polres Kediri terjunkan 1000 personel. Ini Lokasi Yang Dipelototi

Lokasi yang akan Dipelototi petugas karena dianggap rawan adalah gereja- gereja di Kabupaten Kediri hingga ke tingkat pedesaan.

Ini upaya menjaga keamanan umat Kristiani dan warga yang menjalankan ibadah Natal sehingga bisa berlangsung khidmat dan lancar.

Baca Juga: Diskusi dan Aksi Bungkam Tolak KUHP di Uniska, Ini 17 Pasal Yang Bermasalah

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan hal ini kepada koranmemo.com saat memantau pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Kediri bersama Mas Bup Dhito dan Forkompimda Kabupaten Kediri, Rabu, (7/12).

Ditambahkan Kapolres Kediri, pengamanan juga melibatkan organisasi masyarakat dan pemuda, banser dan pemuda lintas agama.

"Petugas berbaur dengan mereka dan kehadiran kita untuk berikan rasa aman pada umat yang sedang menjalankan peribadatan. Kita pantau wilayah rawan kriminal dan kemacetan. Biasanya menjelang akhir tahun angka kriminalitas meningkat dan harus bisa dicegah," katanya.

kapolres Kediri menambahkan, menjelang puncak Natal, seluruh gereja disisir dengan mengikutsertakan pasukan K 9 untuk mendeteksi adanya barang terlarang yang ada di sekitar tempat peribadatan.

Baca Juga: Motor Terbakar di Trenggalek Saat Diservis hingga Membuat Rumah Nyaris Lenyap

Peningkatan kewaspadaan perlu dilakukan dan antisipasi peristiwa yang tidak diinginkan. Di tempat keramaian dan swalayan juga perlu ada petugas khusus karena di pusat keramaian ada banyak orang.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X