Genjot Vaksinasi, Polres Bitar Kota Tetap Stok Vaksin dengan Sasaran Umum dan Lansia

- Kamis, 8 Desember 2022 | 19:20 WIB
Salah satu lansia ketika menjalani vaksinasi.  (Ist)
Salah satu lansia ketika menjalani vaksinasi. (Ist)

Blitar, koranmemo.com - Meski ada tren penurunan kasus, Polres Blitar Kota tetap gencar vaksinasi.

Guna mendukung instruksi presiden dan kapolri, Korps Bhayangkara Blitar Kota ini masih menyediakan ratusan dosis vaksin. Ratusan vaksin itu diperuntukkan bagi warga lanjut usia dan warga umum. Utamanya yang memenuhi persyaratan vaksin dosis ketiga atau booster.

"Ini juga dalam rangka menjalankan instruksi pemerintah soal vaksin sebagai salah satu syarat perjalanan luar kota," kata Kepala Seksi Humas Polres Blitar Kota Iptu Achmad Rochan, Kamis (8/12).

Rochan menjelaskan pada agenda  pelaksanaan vaksinasi kali ini, Polres Blitar Kota menyediakan 500 dosis booster. Itu  untuk lansia berusia 60 tahun ke atas dan masyarakat umum.

Baca Juga: Sebanyak 278 Perserta Calon PPK Kabupaten Ngawi Lolos Mengikuti Seleksi CAT

Menurutnya langkah ini menjadi upaya percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Blitar Kota. "Sesuai dengan target kami, semakin banyak yang divaksin semakin baik," katanya.

Dia menjelaskan, diprediksi  ada sekitar 103 orang yang telah disuntik vaksin booster.

"Polres Blitar Kota dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini menyediakan hampir 500 dosis. Kebanyakan yang mengikuti vaksin sebagai syarat untuk keperluan perjalanan luar Kota" tegas Rochan.

Baca Juga: Kejari Nganjuk Tahan Tersangka Korupsi Dana BOP Masa Pandemi Covid-19

Rochan berharap vaksinasi booster ini dapat menguatkan kekebalan tubuh. Dengan begitu, warga bisa  mudah beraktivitas perjalanan keluar kota.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X